Kucing Yang Setia

0
42
kucing yang setia

Seekor kucing dari Jawa Tengah, Indonesia milik seorang nenek-nenek, setiap hari dengan setia mengunjungi makam pemiliknya. Ia tidak mau pergi dari batu nisannya.

Jadi siapa bilang kucing tidak setia?

Jadi ceritanya ada suara kucing yang terdengar menangis mengeong-ngeong di tanah dekat kuburan seseorang di Jawa Tengah pada tahun 2016 lalu.

Lalu seorang yang lewat bernala Keli Keningau Prayitno, 28 tahun mencoba mengadopsi kucing ini. Namun kucing itu senantiasa kembali ke kuburan ini, dengan nisannya yang berwarna biru.

Ternyata kucing ini setiap hari pulang ke mantan rumah majikannya, seorang nenek-nenek tua bernama Ibu Kundari, yang sekarang sudah meninggal. Di rumah itu si kucing mendapat makanan. Namun setiap kali diberi makan, ia kembali lagi ke kuburannya. Ia bahkan tidur di sana setiap hari.

Jadi menurut Keli: “Semenjak meninggalnya majikannya, maka si kucing tetap berada di kuburannya. Ia tidak mau pulang. Kucing itu sudah ada di sana selama setahun.

Aku mengira ia kucing gelandangan dan mencoba menolongnya, tetapi setiap kali ia kembali ke tempat itu.

Ternyata majikannya adalah seorang nenek-nenek bernama Bu Kundari, yang baru saja meninggal dunia.

Meski kucing itu ditawari rumah baru, ia selalu kembali ke makam majikannya setiap hari. Namun ia selalu diberi makan oleh anak-anak majikannya.”

Begitulah uraian Keli Keningau Prayitno yang dimuat oleh the Daily Mail.