Kain Batik Warisan Budaya Indonesia

0
21

Kain Batik Warisan Budaya Indonesia. Batik juga selain sudah dalam bentuk jadi, juga tersedia bentuk lembaran kain sehingga cocok untuk membuat dresscode yang sama untuk satu kelompok. Pengakuan batik sebagai warisan dunia ini berlaku sejak badan pbb untuk pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan atau unesco, menetapkan batik sebagai warisan namun, 2 oktober tahun ini lebih spesial.

Idr 30 800 00
Idr 30 800 00 from

Yang menciptakan batik trumtum adalah kanjeng ratu kencana,kanjeng ratu kencana membuat motif bunga karna berarti kedamaian atau cinta. Selain menjadi warisan budaya yang termashur batik juga harus bisa menjadi leverage ekonomi kerakyatan. Kain yang dimaksud yakni berupa kain dari kulit kayu di kalimantan. Sebagai anak bangsa tentunya anda tak akan ragu tampil elegan dengan baju berbahan dasar kain batik tulis ini. Batik tulis adalah salah satu warisan budaya indonesia yang harus dilestarikan.

Sejak tahun 2009, teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya batik telah ditetapkan unesco sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi.

Setiap hiasan di buat dengan proses yang panjang. Warisan budaya ini merupakan warisan budaya berbentuk seni lukis di atas kain. Sebagai anak bangsa tentunya anda tak akan ragu tampil elegan dengan baju berbahan dasar kain batik tulis ini. Setelah pengukuhan batik sebagai warisan budaya indonesia pada tanggal 2 oktober 2009 lalu, perkembangan batik di indonesia sendiri makin pesat. Sebagai warisan budaya, batik telah dikenal lama di berbagai daerah di indonesia. Seperti yang kita tahu batik merupakan warisan budaya asli indonesia.

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Kain Batik Warisan Budaya Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://greatnesia.com/

Tinggalkan Balasan