Jenis Jenis Yoga

0
55

Jenis Jenis Yoga. Pada dasarnya gerakan dalam yoga jenis ini merupakan sinkronisasi antara teknik pernapasan dengan gerakan. Hatha yoga hatha yoga adalah fondasi dari seluruh jenis yoga yang memadukan asana (pose), pranayama (pernapasan), dan meditasi.

10 Macam Jenis Yoga Untuk Pemula Tokopedia Blog
10 Macam Jenis Yoga Untuk Pemula Tokopedia Blog from static.tokopedia.net

Yoga bikram terdiri atas 26 gerakan dan 2 rangkaian pernapasan. Ciri utama dari jenis yoga ini adalah intensitas dengan mana perhatian harus dipertahankan di masa sekarang. Umumnya, kelas hatha yoga berlangsung dengan alur tidak terlalu cepat sehingga membuat peserta yoga merasa rileks. Hatha yoga yaitu menggunakan sistem pelatihan dengan berbagai teknik dalam membentuk sikap tubuh (asana), dan di ikuti dengan pranayama (teknik pernapasan) untuk mencapai keseimbangan kedua kekuatan yang berbeda dalam tubuh. Untuk mengenal lebih jauh, berikut sepuluh jenis yoga paling populer di indonesia.

Dinamai setelah pendirinya bellur krishnamachar sundararaja iyengar.

Vinyasa berarti menghubungkan nafas dengan gerakan. Hatha begitu populer di amerika serikat dan jenis yoga satu ini sangat cocok dilakukan bagi pemula. Dinamai setelah pendirinya bellur krishnamachar sundararaja iyengar. Istilah yoga berasal dari bahasa sanskerta yuj yang berarti penyatuan antara tubuh dengan kesadaran dalam pikiran. Ilmuwan modern menemukan kebenaran materi dengan membagi dan menganalisisnya sedangkan yogi menemukan kebenaran kesadaran melalui penyatuan dan sintesis. Yin yoga akan dilangsungkan secara amat lambat, di mana postur akan ditahan selama periode waktu yang lama (umumnya antara dua dan 20 menit) daripada di kelas yang lebih energik.

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Jenis Jenis Yoga, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://greatnesia.com/

Tinggalkan Balasan