Jangan Anggap Remeh Dengan Tentara Nasional Indonesia

0
9
tentara nasional indonesia

Indonesia adalah negara dengan daerah yang sangat luas. Bahkan Indonesia memiliki kedudukan negara terbesar di Asia Tenggara. Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia yang sangat banyak dan memiliki peringkat ke 4 terbanyak di dunia. Bukan itu saja Indonesia memiliki daratan dan lautan beserta isinya yang sangat melimpah. Memiliki kekayaan alam yang berlimpah yang belum tentu dimiliki oleh negara mana pun. Maka dari itu semua untuk dapat mengamankan kekayaan alam daratan dan lautan beserta keamanan masyarakat Indonesia menggunakan alat pertahanan nasional yang sering disebut Tentara Nasional Indonesia.

TNI sendiri memiliki 3 cabang yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara yang memiliki peran masing masing untuk mengamankan negara Indonesia ini. Indonesia memiliki negara yang cukup luas untuk di amankan. Maka dari itu untuk mengamankan suatu negara yang besar ini tidaklah mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan pelatihan yang cukup ekstrak dan alat pertahanan negara yang lengkap serta pemakaian prosedur yang baik untuk memakai alat pertahanan negara ini. Serta harus memiliki badan yang tahan banting terhadap perlawanan pada serangan sekeras apapun.

Kekuatan Tentara Nasional Indonesia

Tetapi dari semua itu masih banyak masyarakat kita sendiri meremehkan kekuatan Tentara Nasional kita. Ini dibuktikan banyak video – video yang beredar tentang meremehkan kekuatan Tentara Nasional Indonesia sendiri. Ada kasus yang membanggakan dari Tentara Nasional Indonesia adalah kekuatan yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia memiliki peringkat nomor satu di Asia Tenggara. Dan ada sesuatu yang sangat – sangat membanggakan adalah kekuatan Indonesia ada di peringkat ke 15 dari 137 negara dengan nilai indeks 0,2804 menurut Global Fire Power. Bukankah ini menjadi suatu kebanggaan bagi bangsa ini memiliki pertahanan negara terbaik di Asia dan dunia.

Banyak negara luar mengakui kehebatan Tentara Nasional Indonesia. Contoh kasus yang bisa diambil adalah pertahanan personil anggota militer. Bertahan hidup di hutan dengan memakan makanan apa yang bisa diolah di alam. Mulai dari makan makanan tumbuhan liar dan pencarian ikan di sungai – sungai untuk bertahan hidup. Bukan itu saja hal gila dilakukan untuk bertahan hidup adalah minum darah ular yang baru dimatikan. Yang biasanya di percaya untuk menambah kekuatan dari anggota personil Tentara Nasional Indonesia. Bukan itu saja jika mereka dalam hutan untuk urusan beristirahat dan tidur mereka dapat tidur di pohon – pohon agar terhindar dari hewan – hewan yang dapat memangsa mereka saat tertidur.

Komando Pasukan Khusus

Bukan itu saja yang membanggakan dari Tentara Nasional Indonesia kita. TNI memiliki badan kemiliteran khusus atau yang biasa disebut Kopassus (Komando Pasukan Khusus). Pasukan ini memiliki peranan sangat penting dalam mempertahankan keamanan negara yang besar ini. Untuk menjadi anggota Kopassus tidaklah mudah dikarenakan beban yang ditanggung dari anggota Kopassus ini sangatlah berat dan penting sekali dalam mempertahankan negara ini.

Tugas dari Kopassus sendiri biasanya sangatlah berat dibanding Tentara Nasional Indonesia. Kopassus memiliki tanggung jawab yang sangat krusial dan berat jika menjadi anggota Kopassus ini sendiri. Salah satu tugas dan peranan mereka adalah anggota Kopassus harus dapat berkamuflase dengan alam agar tidak terlihat oleh musuh dan bertarung dengan alat tembak dengan peluru sungguhan. Serta bertanggung jawab dalam penangkap terorisme agar tidak merusak negara dengan pengeboman atau semacamnya. Untuk menjadi anggota Kopassus sendiri harus memiliki insting yang baik, serta harus cerdas untuk melawan musuh agar tidak kalah dengan musuh sendiri.

Maka dari itu semua, jangan menganggap remeh kepada anggota pertahanan negara Khususnya anggota Tni dan Kopassus. Karena merekalah yang bertanggung jawab terhadap keamanan negara ini. Agar negara ini dapat hidup dengan damai tanpa ancaman dari serangan negara apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here