Isi Pulsa Dengan Menggunakan SMS Banking BRI

0
10
isi pulsa

Semakin berkembangnya Era Teknologi Komunikasi, WARTEL dan Kantor Pos tidak lagi digunakan masyarakat sebagai jasa komunikasi utama. hal ini karena pada tahun 2001 mulai bermunculan produk telephone genggam ber-Merk NOKIA yang saat ini perusahaan tersebut sudah di akuisisi (merger) oleh Perusahaan Microsoft. munculnya telepon genggam memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga atau rekan bisnis. Namun info bank BRI sekarang, pembelian pulsa dapat dilakukan dengan sms banking atau dengan beli pulsa online tanpa harus ke ATM BRI.

Pulsa adalah alat satuan perhitungan biaya telepone. Sebelum masuknya Era telepone genggam atau Handphone, istilah biaya telepone lebih ke arah perhitungan tagihan (pascabayar). Karna mahalnya alat komunikasi telepone, munculah ruko-ruko pinggir jalan yang di gunakan sebagai outlet-outlet telepone(wartel) pada tahun 2000-an yang akan dibebankan biaya telepone dengan hitungan perdetik dengan ketentuan masing-masing provider telepone pada saat itu. 

Untuk dapat memakai telepon seluler yang saat ini berkembang menjadi smarthphone atau telepon pintar, kita membutuhkan Pulsa untuk berinteraksi dan mulai berkomunikasi menggunakan jasa dengan tarif masing-masing provider. Pulsa tidak hanya digunakan sebagai alat transaksi berkomunikasi, semakin hari teknologi selalu mendapat perhatian khusus dari Development, saat ini pulsa juga digunakan sebagai alat pembelian Paket Data Seluler,bayar listrik PLN, membeli Ringtone (Nada Sambung) atau aplikasi game di playstore.

Biasanya pembelian pulsa hanya dapat dilakukan di kounter/uotlet-outlet Hanphone yang menyediakan isi ulang pulsa. Dengan harga +1000 s/d +2000 per-transaksi saldo pulsa. Namun tahukah anda, jika pembelian pulsa dapat dilakukan dengan sms banking BRI.

Berikut cara lengkapnya :

Cara Daftar SMS Banking BRI

  • Masukan kartu ATM di mesin ATM, masukan 6 digit PIN BRI sobat.
  • Pilih menu “Registrasi” lalu pilih “SMS Banking”.
  • Masukan “Nomor HP” yang akan digunakan untuk menjalankan layanan SMS banking (nomor harus aktif).
  • Buat “6 digit PIN SMS banking” dan ulangi dua kali “PIN SMS Banking” yang sama untuk verifikasi. (PIN Sms Banking bisa dibuat sama dengan nomer pin kartu ATM atau dibuat berbeda) kalau saya sama saja. Agar tidak lupa. hhe
  • Selelsai. ATM BRI akan mencetak Struk registrasi SMS banking anda
  • Layanan SMS Banking siap digunakan. Call center BRI 14017.

Tinggalkan Balasan