Ini Dia Tempat Wisata Murah di Semarang

0
31
ayana gedong songo tempat wisata di semarang
Ayana Gedong Songo - sumber gambar: lifestyle.okezone.com

Tempat wisata murah kerap kali menjadi pilihan banyak masyarakat Semarang. Mengingat tempat wisata murah di Semarang berbagai macam jenisnya, dan Anda dapat menikmati adanya wisata tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Nah, kali ini Saya akan membahas mengenai beberapa tempat wisata murah Semarang yang mungkin dapat Anda datangi. Penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini ya!

Ayana Gedong Songo

Nah, tempat wisata murah di Semarang yang pertama adalah Ayana Gedong Songo. Dimana tempat wisata ini berada di kawasan Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Nah, Ayana Gedong Songo ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata murah Semarang yang memiliki tampilan unik serta sangat instagrammable. Nah, oleh karena itu, tempat ini akan sangat cocok untuk Anda yang memang menyukai fotografi dengan latar belakang yang lucu ya!

Vanaprasta Gedong Songo Park

vanaprastha gedong songo park tempat wisata di semarang
Vanaprastha Gedong Songo Park – sumber gambar: salatigaexplore.web.id

Nah, tempat wisata yang kedua adalah Vanaprastha Gedong Songo Park, dimana tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata Semarang dengan harga yang murah. Disini, Anda dapat melihat keindahan hamparan hutan kayu di hutan pinus Semarang. Anda hanya perlu membayar sebesar 5 ribu rupiah dan Anda sudah bisa menikmati suasana asri yang ada di hutan ini. untuk Anda yang penasaran, Anda bisa langsung ke lokasi tempat wisata ini di Kawasan Candi Gedong Songo, Krajan, daerah Bandungan, Semarang ya!

Klenteng Sam Poo Kong

klenteng sam poo kong tempat wisata di semarang
Klenteng Sam Poo Kong – sumber gambar: travelingyuk.com

Nah, selanjutnya, tempat wisata murah semarang yang menjadi incaran para wisatawan adalah klenteng sam poo kong. Klenteng ini berada di Jalan Simongan di kawasan Bongsari, Semarang Barat. Nah, dahulu, klenteng ini dianggap sebagai tempat persinggahan dan pendaratan pertama dari laksamana Cheng Ho. Anda juga bisa melakukan penyewaan pakaian khas Cina dengan berfoto – foto pula pada kawasan klenteng sam poo kong ini.

Pagoda Avalokitesvara

pagoda avalokitesvara tempat wisata di semarang
Pagoda Avalokitesvara – sumber gambar: jejakpiknik.com

Nah, yang terakhir adalah pagoda avalokitesvara, dimana tempat wisata ini berada di sekitar jalan Perintis kemerdekaan, kawasan Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. Nah, pagoda Semarang ini nampaknya dapat menjadi suatu spot foto yang sangat menarik untuk Anda saat Anda sedang berkunjung ke Kota Semarang.

Pagoda ini sebenarnay sudah diabngun sejak tahun 1955 dan dibangun dengan tinggi awal 45 meter dan juga terdiri dari tujuh tingkat lantau. Nah, pada tiap – tiap tingkatan lantainya, terdapat sejumlah 4 patung dewi Kwan Im yang menghadap ke 4 penjuru mata angin.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata yang ada di Semarang yang sangat menarik perhatian wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan harga yang murah, tentunya hiburan yang disediakan pun jugalah bukan wisata yang sembarangan. Untuk itu, segera datang ke tempat diatas ya bagi Anda yang sedang butuh wisata!

Tinggalkan Balasan