Ini 4 Manfaat Wisata Religi Untuk Anda yang Hobi Traveling

2
29
wisata religi

Wisata religi bisa menjadi alternatif bagi Anda yang suka jalan-jalan. Baik itu berkunjung ke masjid, makam, pesantren, situs sejarah, dan berbagai tempat religi bernilai lainnya.

Memang, pasti kesannya berbeda dengan berwisata ke tempat-tempat hiburan atau wisata alam lainnya. Tapi percayalah, wisata religi ini tak kalah mengesankan.

Setidaknya, ada 5 manfaat yang bisa Anda dapatkan:

1. Meningkatkan Iman

Sambil mencari angin segar, wisata religi mungkin akan meningkatkan keimanan Anda tentang kebesaran Allah SWT. Tempat-tempat yang Islami seperti masjid, tentu memiliki suasana yang membawa semangat untuk ibadah.

Sepulang berwisata, kesan-kesan ibadah mungkin akan membekas dalam diri Anda. Entah itu lebih rajin sholat, berdoa, berdzikir, dan lain sebagainya. Tentu saja, ini hal yang positif bukan?

2. Menambah Wawasan

Biasanya, berbagai lokasi wisata religi memiliki latar belakang sejarah yang menarik untuk diketahui. Menelusurinya langsung ke lokasi tentu akan membuat Anda mendapatkan informasi yang lebih pasti.

Banyak orang-orang yang menyenangi sejarah menghabiskan waktu untuk hal ini. Hal itu karena mengetahui banyak hal dan membuktikan kebenarannya sesungguhnya hal yang menyenangkan.

3. Menghargai Sejarah

‘Jangan lupakan sejarah’, kata kata mantan Presiden RI, Soekarno tersebut memang benar adanya. Dengan datang ke wisata religi bersejarah, Anda bisa lebih menghargai perjuangan para leluhur.

Misalnya, ketika berkunjung ke makam wali, Anda akan lebih menghargai perjuangan para wali dalam berdakwah. Demikian halnya jika Anda mengunjungi pesantren terbaik yang legendaris, masjid bersejarah, dan sebagainya.

4. Mendapatkan Uang

Jika Anda termasuk orang yang kreatif, Anda sebenarnya bisa saja mendapatkan uang sambil berwisata religi. Misalnya dengan menjadi travel Vlogger, travel Blogger, dan sebagainya.

Potret-potret yang Anda bagikan ke berbagai media seperti Youtube, Blog, atau Sosial Media, mungkin bermanfaat bagi orang lain sehingga mereka mungkin akan senang melihat dan membagikannya.

Dengan segala manfaat yang bisa Anda dapatkan dari wisata religi, jelas ini merupakan kegiatan yang perlu Anda pertimbangkan. Jadi, kapan Anda mau melakukan wisata ini?

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan