Informasi Tari Tradisional Dari Kalimantan Tengah

0
125

Informasi Tari Tradisional Dari Kalimantan Tengah. Video tari 3r (reduce, reuse, recycle) sebagai upaya kampanye edukasi bidang plp (penyehatan lingkungan permukiman) dengan memadukan unsur tradisional khas. Tarian ini berasal dari ibukota kalimantan tengah yaitu kota palangka raya yang mengisahkan kepahlawanan tambun dan bungai mengusir musuh yang akan merampas hasil panen rakyat.

Tari Giring Giring Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas from upload.wikimedia.org

Tari tambun dan bungai merupakan tarian tradisional yang berasal dari ibukota provinsi kalimantan tengah, yaitu palangkaraya. Pada awalnya tarian ini dipertunjukkan saat pergantian raja di beberapa istana jawa tengah. Tari tradisional kretek merupakan tari yang berasal dari kudus jawa tengah, tarian ini memiliki ciri khas dari pakaian yang dikenakan oleh penari.

Tari radap rahayu (kalimantan selatan).

Dari jawa tengah, tepatnya di kota solo, terdapat tarian daerah yang sudah dikenal sejak zaman tarian asal kalimantan timur ini dikenal akan keindahan gerak tarinya dan keunikan busana serta tari sajojo merupakan tarian tradisional yang berasal dari papua. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang kesenian tari tradisional di indonesia. Mari kita simak penjelasan singkat mengenai tarian tradisional yang berasal dari kalimantan tengah dibawah ini. Selain itu juga ada tari sintren.

Tinggalkan Balasan