Harta Amanah Soekarno

0
85
harta amanah soekarno

The great hillton yang dulu pernah ditanda tangani oleh presiden indonesia IR.Soekarno dan presiden usa Jhon F Kennedy adalah perjanjian penting. Dimana emas rampasan harta rakyat indonesia yang dibawa oleh belanda disaat zaman kolonial. Dimana para petinggi kerajaan seluruh indonesia berbondong2 lebih percaya untuk menitipkan harta mereka, mulai dari emas batangan. Batu permata. Uang emas dan surat2 penting kerajaan untuk disimpan di safety box bank VOC dan disimpan di kantor pusat voc di batavia sampe dibawa ke belanda. Disaat belanda berhasil digeser oleh jepang harta rampasan perang banyak yang sudah sampai di negeri belanda. Disaat belanda berperang dengan jerman yang pada akhirnya dimenangkan oleh jerman harta rakyat indonesia diboyong juga ke jerman sebagai harta rampasan perang. Disaat terjadi perang antara jerman dan amerika, akhirnya jerman bisa ditumbangkan dan dimenangkan oleh amerika. Dan akhirnya harta rakyat indonesia menjadi harta rampasan perang untuk amerika.

Dengan adanya the great hillton memberi angin segar untuk rakyat indonesia buat mencairkan hartanya sendiri yang sudah berpindah2 tangan untuk bisa dibawa pulang kembali. Tetapi dari pihak pemerintahan amerika tidak mempersetujui kebijakan dari presiden kennedy. Oleh sebab itu pemerintahan amerika mencari berbagai cara guna mengagalkan the great hillton bisa terselesaikan. Semenjak ditandatanganinya the great hillton di swiss, pihak dari amerika ingin mengulingkan dan bahwa menskenario kehidupan kennedy. Dan waktu itu sampe juga saatnya. Disaat presiden kennedy pawai kenegaraan di las vegas dengan iringan mobil kepresidenan. Sosok presiden ini ditembak dari jarak jauh tepat di kelapa dan mengakibatkan pendarahan hebat berujung kematian sang presiden. Berita kematian presiden kennedy sampai juga ke telinga presiden soekarno saat itu. Tanpa banyak bicara disaat presiden soekarno mendengar berita tersebut.

Soekarno hanya terdiam dan tertegun dalam sembari memikirkan  sosok yang dianggapnya mampu membantu rakyat indonesia untuk merebut kembali harta rampasan perang telah tiada. Dengan berjalan linglung presiden soekarno menyayangkan karena the great hillton hanya kurang dalam waktu 3 bulan pencairan dana the great hillton akhirnya tersia2kan dengan adanya tragedi penembakan kennedy. Sampai di akhir pemerintahan presiden soekarno harta rakyat indonesia yang ada di perjanjian the great hillton tidak bisa dicairkan. Begitu juga pada era presiden setelah pemerintahan soekarno tidak bisa juga mereka mencairkan dana tersebut . Hingga akhirnya banyak diadakan uji materi dan penelitian dari para pakar bankir dan profesor luar negeri yang berkantor di hongkong untuk menguji kebenaran berita tersebut. Sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa harta amanah soekarno yang diambil dari pokok gagasan the great hillton itu bisa dicairkan hanya oleh M1 alias Monetery one. Dimana M1 itu sosok yang dipercaya dan bahkan diberikan mandat oleh IR.soekarno untuk mencairkan dengan restu dari soekarno itu sendiri.

Berlomba2 sebagian rakyat indonesia dan bahkan dari kalangan orang luar negeri yang mengimani harta amanah mengejar dan rela menaruhkan harta dan jiwa hanya untuk bisa mencairkan ada yang demi kepentingan golongan ataupun pribadi. Hingga sampailah pada masa presiden ke 7 kita bpk IR. Joko widodo yang didaulat sebagai satrio pininggit sejati dan diberi kepercayaan dari para raja dan sultan seluruh indonesia untuk pencairan dana tsb. Tetapi sampai masa jabatan berakhirpun dana itu tidak pernah bisa dicairkan. Ya manalah mungkin bisa dicairkan karena bukan tidak bisa dicairkan tetapi sesosok pemegang mandat tsb masih tersembunyi. Bukannya disembunyikan tapi sosok ini tidak ada yang mau untuk menghargai dan mempercayai bahwa dia adalah sosok penting kunci pemegang mandat soekarno.

Oleh sebab itu tidaklah bakal indonesia ini akan mampu berubah dan jadi mercusuar dunia jika semakin menumpuk hutang diluar negeri tanpa mampu menyadarinya bahwa indonesia ada harta titipan yang bisa mensejahterakan rakyatnya. Sampai saat satrio pininggit sejati pemegang mandat soekarno muncul ke permukaan orang banyak. Sampai kapan kita menunggu, mungkin sampai rakyat indonesia bisa menerima dan mengakui satrio pininggit ini walaupun dari kalangan rakyat jelata sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here