Ekonomi Mikro

0
17

Ekonomi Mikro. Individu mengambil keputusan berdasarkan konsep utilitas, yaitu keinginan untuk mendapatkan kepuasan atau kebahagian. Membuat analisis kemungkinan kegagalan pasar sehingga melakukan produksi dengan lebih efisien.

Teori Ekonomi Mikro I Walter Nicholson Penerjemah Deliarnov Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Makassar
Teori Ekonomi Mikro I Walter Nicholson Penerjemah Deliarnov Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Makassar from library.unismuh.ac.id

Ekonomi makro berupaya menemukan perspektif umum, di tingkat nasional, sementara ekonomi mikro berfokus pada perspektif individu, di tingkat konsumen. Kegiatan ekonomi mikro umumnya mengacu kepada ruang lingkup yang lebih kecil seperti misalnya: Individu mengambil keputusan berdasarkan konsep utilitas, yaitu keinginan untuk mendapatkan kepuasan atau kebahagian. Keduanya memiliki pengertian dan ruang lingkup yang berbeda. Membuat analisis kemungkinan kegagalan pasar sehingga melakukan produksi dengan lebih efisien.

Pembahasan prilaku konsumsi ekonomi mikro konvensional hanya.

Secara umum, perbedaan ekonomi makro dan mikro terletak pada cakupan pembahasan antara keduanya. Berarti ekonomi mikro adalah ilmu ekonomi dilihat dari sudut pandang yang lebih sempit. Ruang lingkup ilmu ekonomi terdiri dari ekonomi mikro dan ekonomi makro. Perbedaan utama antara mikro ekonomi dan makro ekonomi adalah lingkup kajiannya. Cakupan materi teori ekonomi mikro yaitu: Ilmu ekonomi dibagi ke dalam dua cabang besar, yaitu:

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Ekonomi Mikro, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://greatnesia.com/

Tinggalkan Balasan