Efek Positif Sosial Media Pada Masyarakat

0
30
efek positif sosial media

Efek Positif Sosial Media Pada Masyarakat  – Sosial media adalah bagian besar dari semua kehidupan kita sehingga tidak bisa lagi diabaikan. Pertanyaannya adalah apakah situs jejaring sosial itu baik untuk masyarakat. Seperti segalanya, ada hal baik dan buruk tentang jejaring sosial. Pada artikel ini kami mengeksplorasi beberapa dampak positif dari sosial media.

Sosial Media Memudahkan Mencari Teman

Salah satu hal positif terbesar dari sosial media adalah mencari teman tidak pernah semudah ini. Hanya beberapa dekade yang lalu, cukup sulit untuk terhubung dengan orang-orang, kecuali jika Anda adalah tipe orang yang terlalu terbuka yang dapat melakukan percakapan dengan siapa saja dan semua orang di sebuah pesta. Munculnya smartphone membantu mengubah ini, menghubungkan orang dengan cara baru.

Tetapi kemudian jejaring sosial bermunculan dan seluruh gagasan persahabatan berubah lagi. Dan tidak ada jalan untuk kembali. Sangat mungkin untuk memiliki ratusan teman di Facebook. Mereka mungkin bukan teman yang Anda habiskan bersama di dunia nyata, tetapi mereka tetap berteman. Sosial media dapat membantu Anda menjalin dan mempertahankan teman.

Sosial Media Memungkinkan Komunikasi yang Cepat

Waktu kita semakin menipis oleh komitmen pekerjaan dan keluarga. Tetapi situs jejaring sosial menawarkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan cara yang cepat dan efisien, terutama ketika semua orang yang terlibat akrab dengan bahasa gaul sosial media. Menulis Tweet membutuhkan waktu 20 detik, dan dengan mengaktifkan posting silang ke jejaring sosial lain, pembaruan tersebut dapat menjangkau semua orang yang Anda inginkan dalam sekejap.

Apa Efek Positif Sosial Media Pada Masyarakat?

Salah satu alasan banyak orang tidak suka melakukan panggilan telepon adalah olok-olok yang tidak perlu yang mereka perlukan. Anda tidak bisa hanya mengatakan apa yang ingin Anda katakan dan kemudian menutup telepon. Karena melakukan itu dianggap tidak sopan. Sebaliknya, Anda harus bertukar basa-basi sebelum mengatakan apa yang ingin Anda katakan.

Sosial Media Membuat Dunia Tampak Lebih Kecil

Bukan hanya lingkaran teman dekat Anda dan bahkan anggota keluarga yang lebih dekat yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan situs jejaring sosial dengan mudah dan efektif. Salah satu hal baik tentang sosial media adalah kekuatannya untuk membuka dunia bagi Anda, menjadikannya tempat yang lebih kecil daripada sebelumnya. Sehingga saya sebenarnya tidak tahu di mana banyak kontak saya berada.

Sosial Media Membantu Anda Membangun Hubungan

Tidak ada keraguan bahwa memiliki jejaring sosial dalam hidup kita dapat menyebabkan putusnya hubungan. Tetapi ada sisi lain dari cerita ini, yaitu bahwa orang-orang pindah ke hubungan lain, mungkin lebih baik. Jejaring sosial dapat membuat Anda berhubungan dengan orang-orang yang memiliki banyak kesamaan dengan Anda, dan kesamaan itu sering kali menjadi titik awal untuk hubungan jangka panjang.

Sosial Media Membantu Perjalanan Berita Lebih Cepat

Jalur komunikasi baru telah membuka dunia secara besar-besaran. Tidak lebih dari ketika datang ke berita, yang dapat menyebar ke seluruh dunia dan kembali lagi dalam hitungan detik. Kita tidak perlu lagi menunggu awak berita dan jurnalis diberangkatkan ke inti aksi.

Tentu saja, beberapa dari Anda akan bertanya-tanya apakah ini benar-benar hal yang baik berdasarkan seberapa banyak berita palsu yang tersebar secara online. Tetapi situs sosial media bahkan mengatasi masalah itu, semakin melabeli informasi yang salah dan mengarahkan pengguna ke sumber yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini