Daftar wisata Jogja malam hari yang wajib anda kunjungi

2
22
jogja

Jogjakarta merupakan kota yang indah untuk berlibur atau sekedar melepas penat. Apa lagi jika malam hari. Anda seperti menemukan kedamaian tersendiri jika sudah menikmati alam jogja malam hari. Berikut beberapa wisata jogja malam hari yang wajib anda kunjungi.

1. Tugu Jogja

tugu jogja wisata malam
tugu yogyakarta – sumber gambar: alodiatour.com

Ini adalah ikonnya yogyakarta sekaligus juga tanda garis batas antara gunung merapi dengan keraton Yogyakarta dan pantai selatan. Tugu jogja berlokasi di persimpangan Jl. AM Sangaji, Jl. Sudirman, Jl. Diponegoro, Jl. Margo utomo.

2. Titik 0 km

titik 0 KM
Titik 0 KM – Sumber gambar: jalanjogja.com

Titik 0 km adalah tempat yang paling pas untuk kalian yang mencari suasana indahnya jogja malam hari. Lokasinyapun sangat strategis yaitu di tengah-tengah pusat kota jogja. Disini kalian juga bisa sekalian berjalan-jalan ke jalan malioboro untuk berburu oleh – oleh.

3. Taman Pelangi (Taman Lampion)

taman lampion jogja
Taman lampion – sumber gambar: hargatiket.net

Taman ini merupakan bagian dari kawasan Monumen Jogja kembali yang berlokasi di Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik,Sleman,Daerah Istimewa Yogyakarta, 55284. Buka  pada pukul 16.30 – 10.00 Wib pada hari biasa dan pukul 17.00 – 11.00 pada hari sabtu dan minggu.  Harga tiketnya  yaitu hari biasa Rp. 15.000 dan weekend Rp. 20.000.

4. Bukit Bintang

Bukit bintang Jogja – sumber gambar: idntimes.com

Gemarlap pernak pernik Jogjakarta bisa terlihat dari atas sini. Kalian bisa menikmati pemandangan sambil menyeduh kopi – kopi yang khas dari atas bukit ini. bukit bintang berjarak kurang lebih 15km dari pusat kota jogja. Lokasi wisata ini sangat mudah ditemui karena tepat berada di perbatasan antara Gunungkidul dan Bantul. Lebih tepatnya yaitu diantara Kecamatan Dlingo (Bantul) dengan Kecamatan Patuk (Gunung Kidul).

5. Pinus Pengger

Hutan pinus pengger Jogja
Hutan pinus pengger – sumber gambar: onejogja.com

Pinus pengger sangat cocok untuk kalian yang ingin berwisata malam hari karena kalian akan disuguhkan pemandangan alam malam yang mempesona. Tempat wisata ini berada di Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hutan pinus ini buka dari jam 06.00 sampai dengan pukul 00.00 Wib. Harga tiketnya sangat murah sekali yaitu 3000 rupiah saja sudah termasuk biaya parkir.

6. Tebing Breksi

Tebing breksi – sumber gambar: paketwisatadijogja.id

Wisata ini berlokasi di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogjakarta. Berjarak sekitar 17km dari pusat kota jogja. Kalian hanya perlu membayar Rp. 5.000 saja untuk bisa menikmati wisata malam yang lagi hits satu ini.

7. Alun – Alun kidul

alun alun kidul jogja
Alun alun kidul Jogja – sumber gambar: kartanesia.com

Alun – alun kidul menjadi rekomendasi wisata malam jogja yang pas karena suasananya yang begitu romantis. Disana anda bisa menikmati makanan dan minuman yang dijamin memuaskan lidah kalian. kalian juga bisa menikmati malam harinya jogja dengan mengayuh becak cinta mengelilingi alun – alun kidul dengan kerabat atau orang tersayang.

8. Bukit Sosok

bukit sosok wisata malam jogja
Puncak sosok Jogja – sumber gambar: jelajahnusae.com

Bukit satu ini adalah salah satu wisata hits jogja yang instragramable banget. Kalian bisa menikmati gemerlap kota jogja dari ketinggian. Tak usah kuatir untuk biaya masuknya, karena kalian hanya perlu membayar parkir sebesar 2.000 saja. Murah bukan?  Bukit ini berlokasi di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, daerah istimewa yogyalarta. Jika kalian berada di pusat kota jogja, berjarak sekitar 16km saja.

9. Pintu Langit Dahromo

pintu langit wisata malam jogja
Pintu langit Jogja – sumber gambar: travel.kompas.com

Tak kalah keren dengan wisata sebelumnya, pintu langit dahromo juga menonjolkan sport dari ketinggian. Wisata ini berbentuk pintu dengan pemandangan jogja yang menakjubkan. Tempat wisata ini berada di Muntuk, Dlingo, Bantul. Kalian hanya perlu membayar 5.000 saja untuk bisa menikmati keindahan wisata ini.

Nah, diatas adalah daftar wisata malam jogja yang harus anda kunjungi. Menarik bukan?

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan