Daftar 5 Negara Dengan Turis Terbanyak Di Dunia

0
76
Daftar 5 Negara Dengan Turis Terbanyak Di Dunia

Saat ini kegiatan traveling bukan lagi menjadi hal mewah kegiatan ini bukan hanya sebuah gaya hidup tetapi sebagai kebutuhan ada yang menjadikan kegiatan traveling sebagai hobi atau juga program wajib pada sebuah komunitas atau organisasi bahkan pada beberapa orang traveling menjadi sebuah profesi atau pekerjaan yang dapat menghasilkan uang seperti dengan menjadi travel Blogger ataupun travel Vlogger. Dimana kita bisa jalan-jalan, bersenang-senang dan mendapatkan uang.

Untuk kalian yang punya hobi travelling atau yang mau menjadikan traveling sebagai hobi baru kalian, atau kalian yang sudah sering jalan-jalan keliling Indonesia yang kebetulan punya tabungan lebih dan ingin merasakan dan jalan keluar negeri, kami memiliki rekomendasi 5 daftar negara yang paling banyak dikunjungi di dunia.

5 daftar ini adalah daftar yang dikeluarkan oleh UNWTO. Sebuah organisasi pariwisata dunia yang merupakan bagian dari organisasi besar PBB dalam rilisan yang dikeluarkan pada tahun ini, tersebut UNWTO memberikan daftar negara-negara yang paling banyak dikunjungi sejak tahun 2019. Berikut adalah daftar 5 negara yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Daftar 5 Negara Dengan Turis Terbanyak di Dunia

sebelum kita lebih lanjut, bagi kalian yang memiliki jiwa kewirausahaan yang sangat tinggi, ada baiknya kalian membaca artikel berikut: 4 Tips Sukses Berwirausaha Tanpa Modal. Pada artikel tersebut dijelaskan secara terprinci mengenai hal bagaimana memulai sebuah usaha tanpa modal spersenpun.

5. Britania Raya (United Kingdom) 39.4 Juta Tourist

Pada peringkat ke-5 sebagai negara yang paling banyak dikunjungi di dunia ditempati oleh Britania Raya atau United Kingdom. Britania Raya atau Inggris Raya adalah sebuah negara berdaulat yang terdiri dari empat negara konstituen. Yaitu Inggris, Walles, Skotlandia dan Irlandia Utara. Sektor pariwisata adalah salah satu utama dari ekonomi negara ini.

Visit Britain adalah badan pariwisata nasional yang bertanggung jawab untuk mempromosikan Inggris di seluruh dunia. Pada tahun 2019 lalu dilaporkan bahwa negara ini mendapatkan kunjungan dari 39,4 juta pengunjung atau wisatawan. Negara dari Ratu Elizabeth ini telah sejak lama menjadi tujuan favorit dikalangan wisatawan internasional. Lebih dari setengah wisatawan yang tiba di Inggris pergi ke London yang terkenal dengan perpaduan mulus. Antara sejarah dan urbanitas modern.

Keluar dari pusat kota London dan kota-kota besar lainnya, di negara ini pengunjung dapat menikmati tanah kuno dengan mengunjungi runtuhan kastil dan benteng, bangunan era Romawi dan museum zaman baru. Beberapa tempat wisata populer yang bisa kalian kunjungi jika punya kesempatan ke negara ini antara lain adalah kota London, kota Endinburg, kota Bath, Stonehenge, kota bersejarah Windsor, Distrik Costwold dan Lake, kota abad pertengahan York masih banyak lagi lainnya.

4. Jerman 39.6 Juta Tourist

Pringkat ke-4 negara yang paling banyak dikunjungi di dunia adalah negara Jerman. Jerman mungkin dikenang sebagai tempat terjadinya tragedi yang mengerikan, tetapi negara ini juga merupakan tempat kelahiran bagi para pemikir, penemu dan kreatif hebat yang mengantarkan dunia ke era modern. Jumlah pengunjung Jerman terus meningkat selama sembilan tahun berturut-turut, meskipun pada tahun 2019 negara ini turun satu peringkat dari tahun sebelumnya. Dilaporkan bahwa wisatawan yang berkunjung ke Jerman pada tahun 2019 mencapai 39,6 juta wisatawan.

Negara ini paling disukai di antara orang-orang Eropa lainnya, khususnya dari Negara Belanda. Sementara itu wisatawan dari Amerika Serikat juga merupakan pasar terbesar dari luar negeri. Baik orang Eropa maupun Amerika banyak yang memuji atraksi bersejarah negara yang memprovokasi pemikiran, kota-kota indah yang penuh hangat serta hutan yang luas yang mencakup sekitar sepertiga dari wilayah Negara.

Jerman adalah rumah bagi sekitar 40 situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO dan juga memiliki lebih dari 6000 museum teater dan orkestra yang terkenal. Beberapa tempat wisata populer yang bisa kalian kunjungi saat berada di Jerman, antara lain adalah gerbang Brandenburg di kota Berlin, Katedral cologne yang terletak di tepi sungai Rhain, The Black Forest atau hutan hitam, kastil Neuschwanstein, Pelabuhan bersejarah Humburg, Lembah Rain dan masih banyak tempat yang lainnya.

3. Thailand 39.8 Juta Tourist

Posisi ke-3 negara yang paling banyak dikunjungi di dunia ditempati oleh negara Thailand. Popularitas Thailand sebagai tujuan wisata sangat dipengaruhi oleh iklim negara ini yang ramah. Thailand memiliki ciri khas sebagai salah satu tujuan pariwisata terkemuka di dunia. Negara ini terkenal dengan warisan budaya dan keindahan alamnya yang semarak. Budaya Thailand menampilkan sejumlah seni pertunjukan, termasuk drama dan tarian Thailand.

Bagi wisatawan dari luar negeri khususnya Eropa dan Amerika, wisata Thailand terkenal karena ramah anggaran, mereka bisa mengunjungi negara ini tanpa perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Pada tahun 2019 dilaporkan bahwa wisatawan yang berkunjung ke negara ini mencapai 39.8 juta pengunjung.

Thailand juga memberikan kelonggaran izin masuk atau visa kepada para pengunjung dari beberapa Negara, dan salah satunya adalah Indonesia. Untuk kalian yang belum pernah travelling keluar negeri, kalian bisa memulainya dari negara Thailand. Karena untuk pemegang paspor Indonesia, Thailand memberikan izin tinggal di negara ini selama 30 hari tanpa visa.

Beberapa tempat populer yang bisa kalian kunjungi ketika berada di negara Thailand antara lain adalah kota Bangkok, Chiang Mai, PAI, Kota tua Sukhothai, Taman Nasional Khao Yi, Ayyuthaya, kepulauan Koh Phi Phi, pantai Railay dan banyak tempat lain yang tidak bisa kita sebutkan semua.

Negara Paling Banyak di Kunjungi

Apa kalian mengetahui negara tertua di benua Eropa? Jika tidak, jangan lewatkan artikel berikut: Sejarah Hongaria, Negara Tertua di Eropa yang kalian bisa baca untuk menambah wawasan kalian mengenai negar-negara bersejarah di manca negara.

2. Meksiko 45 Juta Tourist

Peringkat ke-2 negara yang paling banyak dikunjungi di dunia ditempati oleh negara Meksiko. Pariwisata di Meksiko adalah industri yang sangat penting. Diketahui bahwa negara ini telah menarik pengunjung asing mulai awal abad ke-19. Sejak tahun 1960 an, industri pariwisata sangat dipromosikan oleh pemerintah Meksiko, sebagai industri tanpa cerobong asap.

Meksiko secara tradisional, menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia menurut organisasi pariwisata dunia. Dan Meksiko adalah negara yang paling banyak dikunjungi kedua di Amerika setelah Amerika Serikat. Pada tahun 2017, Meksiko menduduki peringkat ke-6 negara yang paling banyak dikunjungi di dunia untuk kegiatan pariwisata.

Negara ini memiliki sejumlah besar situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Daftar tersebut termasuk reruntuhan kuno, kota kolonial dan cagar alam serta sejumlah karya arsitektur publik atau pribadi yang modern. Pada tahun 2019 Meksiko telah mendapat kunjungan dari wisatawan sebanyak 45 Juta pengunjung. Tempat-tempat populer yang bisa kalian kunjungi jika punya kesempatan berkunjung ke negara Meksiko antara lain adalah kota Mexico City, Guadalajara, Morelia BuanaJuato, pemukiman bangsa Maya kuno Chichen Itza, Riviera Maya dan pulau Cozumel.

1. Turki 51.2 Juta Tourist

Peringkat ke-1 negara yang paling banyak dikunjungi di dunia ditempati oleh negara Turki. Turki adalah salah satu negara lintas benua yang terletak di semenanjung Anatolia. Negara ini merupakan salah satu wilayah pemukiman permanen paling awal di dunia. Saat ini Turki adalah rumah bagi situs situs neolitik penting dan dihuni oleh berbagai peradaban.

Pariwisata di Turki sebagian besar difokuskan pada berbagai situs bersejarah, dan risot tepi laut di sepanjang pantai laut Agya dan Mediterania. Turki juga menjadi tujuan populer untuk wisata budaya, SPA, dan perawatan kesehatan. Pada tahun 2016, pariwisata di Turki merosot hingga 30% , kerosotan tersebut terkait dengan masalah politik dan serangan teroris. Tapi pelancong mulai kembali mengunjungi negara Turki pada tahun 2017. Dan pada tahun 2018 jumlah pengunjung melonjak hampir 22%, puncaknya pada tahun 2019, negara ini berhasil menarik sebanyak 51,2 juta pengunjung asing ke negaranya.

Tempat-tempat populer yang biasa dikunjungi para pelancong yang datang ke negara ini antara lain adalah kota Antalya, istana Topkapi, Hagia Sophia atau Ayasofya, Oludeniz atau awan dinas, Gunung Nemrud, Cappadocia, Pamukkale, Aspendos, Pergamus dan Biara Sumela.

Nah, itulah sedikit ringkasan dari beberapa daftar 5 negara dengan turis terbanyak di dunia. Semoga dengan membaca artikel di atas tersebut, kalian dapat beberapa pengetahuan terkait dengan dunia pariwisata di dunia.

Tinggalkan Balasan