Cara Tanam Labu Siam Agar Berbuah Lebat

0
4

Cara Tanam Labu Siam Agar Berbuah Lebat. Inilah pembahasan terkait cara tanam labu siam agar berbuah lebat yang dapat kami bagikan. Tanaman labu kuning merupakan tanaman tahan banting yang dapat tumbuh diberbagai iklim dan kondisi.

Idr 8 500 00
Idr 8 500 00 from

Caranya dengan memangkas atau memotong tanaman sampai 25c, diatas permukaan tanah. Dalam cara menanam labu siam jangan lupa untuk memberikan ajir agar tanaman dapat merambat dengan baik. Tanah untuk menanam tumbuhan ini harus banyak mengandung air, subur, gembur dengan ph tanah sekitar 5 hingga 6. Parit dibuat di sekeliling lahan dan di antara baris tanaman. Labu siam biasa di tanam dari buahnya langsung.

Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi.

Labu siam dapat dipanen setelah 120 hari (4 bulan) tanaman. Di daerah pegunungan adalah tempat yang di sukai oleh tanaman labu siam karena berhawa dingin dan lembab. Lahan yang baik untuk menanam labu siam harus memenuhi beberapa kriteria sebagai berikut ini : Tanaman labu kuning dapat tumbuh dengan baik di berbagai kondisi lahan dan iklim. Buah labu siam yang dapat disayur atau dilalap. 10 cara menanam labu siam agar cepat berbuah.

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Cara Tanam Labu Siam Agar Berbuah Lebat, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://greatnesia.com/

Tinggalkan Balasan