Cara Reset Hp Oppo A5s Dengan Berbagai Cara Tanpa Pc

0
80
oppo a5s

Walaupun sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, namun terkadang ada beberapa kondisi yang mengharuskan kita melakukan reset hp yang kita miliki. Salah satunya adalah karena performa dari hp yang pastinya akan menurun seiring dengan pemakaian dari HP itu sendiri, termasuk juga pada hp Oppo A5S. Lalu bagaimana sih cara reset Hp Oppo A5S? Apakah kita harus menggunakan komputer atau laptop?

Secara dasar jika tidak ada masalah pada smartphone, termasuk juga masalah lupa password atau pola. Kita bisa melakukan reset HP Oppo A5S yang kita miliki dengan mudah dan cepat. Sebab sudah pasti di setiap pengaturan HP terdapat fitur reset ke pengaturan pabrik yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan reset HP Oppo A5s.

Beberapa Cara Reset HP OPPO A5S Dengan Berbagai Macam Cara

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan reset HP Oppo A5S. Nah berikut dibawah ini sudah saya tuliskan beberapa cara reset HP Oppo A5S yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Cara Reset Hp Oppo A5S Melalui Pengaturan

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bahwa di setiap HP saat ini sudah dilengkapi dengan fitur reset pengaturan pabrik. Artinya, dengan menggunakan fitur tersebut kita bisa mengembalikan kondisi HP yang kita miliki agar kembali ke kondisi seperti baru yang lebih segar, masih ringan dan jauh dari kata lemot.

Nah untuk anda yang memiliki HP Oppo A5S dan sedang mencari tutorial bagaimana cara reset HP Oppo A5S lewat pengaturan. Berikut dibawah ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama silahkan anda buka kunci dari Hp Oppo A5S terlebih dahulu.
  2. Berikutnya silahkan anda masuk ke menu pengaturan.
  3. Pindahkan atau cadangkan terlebih dahulu data penting dari HP anda, karena semua data dan juga aplikasi akan terhapus.
  4. Berikutnya setelah masuk ke menu pengaturan, anda pilih pada tab Umum.
  5. Kemudian anda pilih Cadangkan Dan Atur Ulang.
  6. Setelah itu anda pilih menu kembalikan pengaturan pabrik.
  7. Terakhir anda pilih Reset Telepon.

Tunggu proses reset ke pengaturan pabrik dilakukan secara otomatis oleh smartphone.

Cara Reset Hp Oppo A5S Yang Lupa Password Dan Pola

Jika diatas adalah cara reset HP Oppo A5S melalui pengaturan? Tentu saja hal tersebut hanya bisa dilakukan jika kita mengetahui pola atau pin yang digunakan pada smartphone. Lalu bagaimana jika kita tidak mengetahui pola atau pin dari HP Oppo A5S yang kita miliki. Nah berikut dibawah ini adalah cara reset HP Oppo A5S yang lupa password atau pola.

  1. Pertama anda matikan dulu smartphone Oppo A5S yang lupa password. Namun sebelumnya pastikan jika kondisi baterai dari HP anda masih mencukupi, paling tidak 50% keatas.
  2. Setelah itu anda hidupkan HP dengan cara menekan tombol Power + Tombol Volume Bawah secara bersamaan untuk masuk ke Recovery Mode.
  3. Setelah itu, anda akan masuk ke Recovery Mode dari Oppo A5S. Di dalam mode ini anda tidak akan bisa menggunakan touchscreen dari smartphone, anda bisa menggunakan tombol Power, Volume atas dan bawah untuk menggantikannya.
  4. Silahkan anda cari menu yang bertuliskan “Wipe Data”, anda pilih menu tersebut.
  5. Berikutnya anda pilih Delete All User Data untuk melakukan reset pada HP Oppo A5S yang anda miliki.
  6. Tunggu beberapa saat dan proses reset Hp Oppo A5S akan berjalan.

Nah itulah bagaimana cara reset HP Oppo A5S dengan berbagai macam cara tanpa PC. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. 

Baca Juga : Cara Cek Resi 10 Expedisi Terbaik Indonesia