Cara Reset Hp Oppo A37 Lupa Pola Tanpa Pc

0
131
oppo a37

Terkadang ada beberapa kondisi dan masalah yang memaksa kita harus melakukan reset terhadap smartphone yang kita miliki, tidak terkecuali terhadap smartphone Oppo A37. Salah satu masalah tersebut adalah lupa password sehingga smartphone menjadi terkunci. Untuk itu, anda harus mengetahui bagaimana cara reset hp oppo a37 lupa pola tanpa pc agar smartphone anda bisa dibuka dan digunakan kembali.

Sama seperti HP Oppo lainnya, masalah lupa pola terhadap Smartphone Oppo A37 juga bisa kita atasi dengan mudah tanpa harus membawanya ke service center. Karena pada dasarnya membuka kunci HP yang lupa password bisa kita lakukan dengan mudah, entah itu harus menggunakan bantuan komputer atau tidak. Namun di artikel ini saya akan memberikan informasi terkait bagaimana cara reset hp oppo a37 lupa pola tanpa pc.

Langkah-Langkah Cara Reset HP Oppo A37 Yang Lupa Pola Tanpa PC

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk kembali membuka smartphone Oppo A37 yang lupa password sehingga bisa terkunci. Salah satunnya adalah dengan menggunakan bantuan Gmail atau juga menggunakan metode Recovery Mode yang terbukti sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam jenis dan merek handphone yang lupa password. Berikut dibawah ini adalah beberapa cara reset HP Oppo A37 yang lupa password tanpa PC.

Cara Reset HP Oppo A37 Yang Lupa Pola Dengan Akun Google

Berikut dibawah ini adalah beberapa langkah-langkah untuk reset Hp Oppo A37 yang lupa pola dengan menggunakan akun Google.

  1. Langkah pertama silahkan anda siapkan smartphone lainnya dengan sistem operasi android.
  2. Berikutnya silahkan anda download aplikasi Temukan Perangkat Saya yang bisa anda install di Google Playstore.
  3. Setelah itu, silahkan anda login dengan akun google yang tersambung dengan smartphone Oppo A37 yang sebelumnya lupa password atau pola.
  4. Selanjutnya silahkan anda pilih menu Hapus Data pada aplikasi Temukan Perangkat Saya.
  5. Masukan password dari akun Google untuk melakukan konfirmasi penghapusan data di HP Oppo A37.

Nah itulah bagaimana cara reset hp Oppo A37 yang lupa password dengan menggunakan bantuan aplikasi Temukan perangkat saya dan juga akun gmail atau akun Google yang terhubung ke smartphone Oppo A37 yang lupa password tadi.

Cara Reset Hp Oppo A37 Dengan Recovery Mode

Cara reset Hp Oppo yang terakhir adalah anda bisa memanfaatkan fitur recovery mode yang sudah terbukti sangat ampuh untuk mengatasi hp Oppo A37 yang lupa password. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama anda pastikan dulu jika sisa baterai smartphone anda melebihi angka 50%.
  2. Setelah itu anda matikan smartphone Oppo A37 yang anda miliki.
  3. Tunggu beberapa saat, kemudian anda masuk ke Recovery mode dengan cara menekan tombol Power + Volume Down dalam waktu bersamaan. Setelah Hp bergetar, anda lepaskan tombol Power namun tetap menekan tombol Volume Down.
  4. Berikutnya anda akan masuk ke recovery mode.
  5. Silahkan anda cari menu Wipe Data yang biasa nya berada di bagian bawah sendiri. Anda bisa menggunakan tombol volume atas atau volume bawah untuk melakukan perpindahan menu. Untuk memilihnya anda bisa menekan tombol enter.
  6. Setelah itu anda pilih Delete All Data User.
  7. Konfirmasi, dan tunggu proses reset Hp Oppo A37 berjalan. Setelah selesai HP Oppo A37 akan melakukan reboot secara otomatis.

Nah itulah bagaimana cara reset HP Oppo A37 yang lupa pola tanpa PC, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. 

Baca Juga : 7 Rekomendasi Printer Epson Terbaik untuk Cetakan yang Tajam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini