Ayo Berpetualang di Tempat Wisata Murah Yogya!

0
8
taman sari tempat wisata murah yogyakarta
Taman Sari Yogyakarta

Anda ingin liburan anda berkesan namun tidak menghabiskan banyak uang? Tenang, anda bisa mengunjungi tempat wisata murah Yogya yang akan memanjakan diri anda dengan keindahan dan keseruan petualangan. Bahkan, anda bisa mengunjunginya hanya dalam satu hari. Apa saja tempat wisata tersebut? Mari kita simak! 

Taman Sari

Dulunya, taman sari adalah tempat rekreasi atau wisata untuk kalangan keluarga kerajaan. Bahkan juga menjadi sebuah benteng pertahanan pada zaman dulu. Namun, saat ini Taman Sari telah menjadi sebuah objek wisata yang populer juga sebagai cagar budaya beragam sejarah yang sengaja dilestarikan dan dirawat hingga sekarang. Anda pasti kagum dengan keindahan Taman Sari ini. Jangan kalah dengan para turis yang juga ikut mengagumi tempat ini, berkunjung dan mengabadikan betapa indahnya struktur bangunan di tempat ini yang begitu bersejarah.

Di tempat wisata murah ini, ada banyak spot foto yang bisa anda manfaatkan untuk mengabadikan momen berkesan anda seperti pulau buatan, danau buatan, lorong (di bawah tanah), jembatan gantung, dan juga bangunan lain yang sengaja dibangun mirip bangunan populer di dunia.

Tiket masuk ke tempat ini sangat murah, per orang cukup membayar Rp. 7.500. kalau anda dan keluarga atau teman membawa kamera, maka anda harus membayar Rp. 3.000 per orang.

Kulon Progo (Hutan Mangrove)

Hutan Mangrove Kulon Progo – sumber gambar: kotajogja.com

Di area Kulon Progo, terdapat hutan Mangrove yang begitu indah dan sejuk. Apalagi, hutan ini satu kawasan atau area dengan pantai sangat populer di Jogja, yakni pantai Trisik juga Glagah Indah. Untuk menikmati keindahan hutan ini, alangkah baiknya kalau anda mengunjunginya di pagi hari, tepatnya pukul 8 sampai 10 pagi atau pada sore hari jam setengah empat. Ini bertujuan agar anda tidak merasakan panas yang begitu menyengat.

Di hutan Mangrove ini terdapat spot favorit untuk selfie yakni jembatan api-api. Anda bisa berseru-seruan dan berfoto dengan ayunan. Sungguh indah dengan mengingat masa kanak-kanak dulu.

Untuk tiket masuk ke tempat ini sangatlah murah, hanya dengan uang 4.000 anda bisa membebaskan dan memanjakan diri anda. Seru dan murah, kan?

Gedad (Air Terjun)

Air Terjun Gedad – sumber gambar: lifestyle.okezone.com

Selain tempat wisata di atas, ada lagi tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi saat anda di Yogya yaitu air terjun Gedad. Tempat wisata ini memang alami namun terlihat seperti bangunan artistic karena air terjun ini memiliki dinding yang berpunuk-punuk dan juga lebar.

Air terjun ini sebenarnya masih termasuk objek wisata yang baru-baru ini populer menjadi destinasi wisata terkini. Jika anda seorang fotografi, tentu tempat ini sangat pas untuk anda karena pemandangannya begitu asri dan natural. Tenang, untuk retribusi itu gratis tanpa biaya. Untuk dapat menikmati betapa indahnya air terjun ini anda cukup membayar 2000 untuk parkir sepeda motor ataupun mobil anda. Bagaimana? Anda tertarik?

Itulah beberapa list tempat wisata murah Yogya yang bisa anda kunjungi dengan keseruan yang anda punya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here