Alat Musik Tradisional Yang Digesek

0
24

Alat Musik Tradisional Yang Digesek. Kecapi sendiri merupakan alat musik tradisional yang berasal dari sunda yang dimainkan sebagai alat musik utama dalam tembang sunda atau mamaos cianjuran. Alat musik adalah suatu alat berupa instrumen yang jika dimainkan dapat mengeluarkan suara atau bunyi tertentu ✅ ketahui yuk contoh alat musik gesek.

15 Alat Musik Gesek Tradisional Dan Modern Penjelasannya Lengkap
15 Alat Musik Gesek Tradisional Dan Modern Penjelasannya Lengkap from percepat.com

Angklung sendiri berkembang dalam budaya masyarakat sunda di jawa barat. Rebab adalah alat musik tradisional jawa barat yang digesek, banyak orang yang berpendapat bahwa rebab mirip alat musik tarawangsa, namun perbedaannya hanya pada bentuk dan penggunaannya saja. Kecapi sendiri merupakan alat musik tradisional yang berasal dari sunda yang dimainkan sebagai alat musik utama dalam tembang sunda atau mamaos cianjuran.

Maka dari itu, tak heran jika indonesia disebut sebagai negara paling kaya.

Alat musik yang dimainkan dengan cara digesek selanjutnya yaitu rabab, merupakan alat musik tradisional yang berasal dari sumatera barat. Keso memiliki jenis bunyi chordofan. Ada banyak cara memainkan alat musik ritmis ini, seperti digesek, dipukul, digoyang, dikocok, dan ditabuh dengan tifa merupakan salah satu kekayaan alat musik tradisional indonesia yang berasal dari indonesia. Saluang merupakan jenis alat musik tiup tradisional yang berasal dari minangkabau.

RuangGuru

Tinggalkan Balasan