Alat Musik Tradisional Rebana

0
113

Alat Musik Tradisional Rebana. Selain alat musik tradisional, indonesia juga kompang berasal dari lampung yang terbuat dari kulit kambing atau kayu. Alat musik tradisional indonesian yang dipukul bisa kita jumpai di berbagai macam daerah, bahkan hampir diseluruh kota atau daerah di indonesia.

Coolturnesia
Coolturnesia from coolturnesia.com

Rebana adalah salat satu alat musik tradisional yang juga dapat ditemukan dan dimainkan oleh masyarakat bangka belitung. Rebana adalah sebuah alat musik pukul yang terbuat dari kayu dengan salah satu sisinya ditutup menggunakan kulit kayu. Alat musik ini adalah alat musik tradisional yang memiliki jenis suara ideofon.

Rapai mempunyai banyak jenis, yaitu rapai pasee (rapai gantung), rapai daboih, rapai geurimpheng.

Alat musik tradisional jawa ini juga merupakan alat musik ritmis yang dimainkan sebagai pengatur irama. Maka dari itu, tak heran jika indonesia disebut sebagai negara paling kaya. Terbang) adalah gendang berbentuk bundar dan pipih yang merupakan khas suku melayu. Jika dilihat dengan seksama, bentuknya rupanya, alat musik tradisional yang bernama kompang ini nyaris menyerupai dengan alat musik rebana.

Tinggalkan Balasan