Air Terjun Bantimurung

0
39

Air Terjun Bantimurung. Bukan hanya sekadar tempat pemandian saja. Banting saja kemurunganmu di bantimurung, di obyek wisata andalan di kabupaten maros, sulawesi selatan.

Objek Wisata Bantimurung Kembali Dibuka Hari Ini Diserbu 1000 Pengunjung
Objek Wisata Bantimurung Kembali Dibuka Hari Ini Diserbu 1000 Pengunjung from cdn.bukamatanews.id

Air terjun bantimurung memiliki lebar 20 meter dan tinggi 15 meter. Jika, kamu berkunjung saat pagi hari, guratan pelangi muncul di antara derasnya aliran air. Lalu, bisa menikmati perjalanan menuju goa, ataupun menikmati suasana alam yang hijau nan cantik seraya memandang danau berwarna. Perjalanan dari makassar ke bantimurung cukup lama, lebih dari satu jam, saat lalu lintas lancar. Banting saja kemurunganmu di bantimurung, di obyek wisata andalan di kabupaten maros, sulawesi selatan.

Di bawah curahan air terjun terdapat sebuah tempat pemandian dari landasan batu kapur yang keras dan tertutup lapisan mineral akibat aliran air selama ratusan tahun.

Teman wisata ini dikelola oleh dua instansi pemerintahan di kabupaten maros, yakni dinas kebudayaan dan pariwisata dan balai taman nasional bantimurung bulusaraung. Untuk diketahui, air terjun bantimurung merupakan salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di sulsel. Persawahan sangat luas kami lihat setiba di maros, dengan saluran air. Di bawah curahan air terjun terdapat sebuah tempat pemandian dari landasan batu kapur yang keras dan tertutup lapisan mineral akibat aliran air selama ratusan tahun. Air terjun bantimurung memiliki ketinggian sekitar 15 meter, dan lebar 20 meter. Airnya yang jernih dan sejuk meluncur dari atas gunung batu dengan deras sepanjang tahun.

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Air Terjun Bantimurung, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://greatnesia.com/

Tinggalkan Balasan