Air Tagepe

0
25

Air Tagepe. Air tagepe adalah aliran air yang sangat eksotis, bersih, berwarna hijau toska, mengalir indah melalui tebing batu yang tinggi. Air tagepe merupakan salah satu objek tempat wisata di nusa tenggara timur yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Keindahan Air Tagepe Dari Nusa Tenggara Timur Pesona Indonesia Rri Voice Of Indonesia
Keindahan Air Tagepe Dari Nusa Tenggara Timur Pesona Indonesia Rri Voice Of Indonesia from imgcdn.rri.co.id

Di sini kalian bisa berenang atau sekedar bermain air. Air dari air tagepe berasal dari air terjun oehala yang mengalir sepanjang tahun. Lebar kedua sisi tebing bervariasi mulai dari 1 meter hingga 3 meter. Kata tebing tagepe berasal dari bahasa melayu kupang yang artinya terhimpit atau terjepit. Jika pengunjung ingin datang ke tempat ini, cukup membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalan dari kota kupang, ibu kota provinsi nusa tenggara timur.

Bagi orang diluar ntt, wisata air bernama air tagepe ini pasti asing terdengar telinga.

Di sini kalian bisa berenang atau sekedar bermain air. Ya, dinamakan air tagepe atau air terjepit atau air terhimpit karena air di lokasi wisata ini airnya terkumpul atau berada diantara celah barisan tebing batu yang lebarnya bervariasi dengan panjang sekitar 1 km. Tidak jauh dari air love, masih di wilayah yang sama, desa noinbila, tersembunyi sebuah objek wisata air terjun lainnya bernama air tagepe. Jalan masuk menuju air tagepe ini ada di sebelah kiri jalan, beberapa meter saja sebelum pagar masuk air love. Dari situlah air lantas mengalir deras dan memberikan sensasi memanjakan yang tiada tara. Hanya ada beberapa bongkahan batu raksasa dengan celah kecil di permukaannya.

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Air Tagepe, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://greatnesia.com/

Tinggalkan Balasan