8 Tempat Wisata Di Korea Selatan

0
35
8 Tempat Wisata Di Korea Selatan

Tempat Wisata Di Korea Selatan | Korea Selatan adalah sebuah negara yang berada di kawasan wilayah Asia Timur, yang mendapat julukan “Negeri Ginseng”. Korea Selatan terkenal memiliki potensi kekayaan alam yang sangat melimpah, budaya dan juga tradisi yang sangat kental, serta pengembangan seni dan juga hiburan yang sangat mengagumkan.

Tidak heran jika sangat banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia tertarik untuk datang dan menjelajahi keindahan berbagai tempat tujuan wisata di wilayah Korea Selatan.

Menurut sejarahnya, lahirnya Negara Korea (utara dan selatan) dimulai dari sejarah pembentukan Joseon tahun 2333 SM oleh seorang tokoh bernama Dangun. Akan tetapi, setelah adanya penjajahan Jepang tahun 1945, Korea kemudian terbagi menjadi dua wilayah yang dibagi sesuai pada perjanjian yang diselenggarakan oleh PBB.

Korea pada bagian utara diserahkan untuk dikuasai oleh Negara Uni Soviet, sedangkan pada bagian selatan diserahkan untuk dikuasai oleh Negara Amerika Serikat. Perjanjian tersebut lalu secara tidak langsung membuat terjadinya perbedaan besar dalam sistem tata kelola pemerintahan, antara wilayah Korea bagian selatan dengan wilayah Korea pada bagian utara.

Korea Selatan terkenal menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi selama liburan anda. Berikut adalah 8 Tempat Wisata Di Korea Selatan yang bisa anda jadikan tujuan wisata anda, yaitu:

Taman Wisata Everland

Taman wisata dan hiburan Everland adalah sebuah objek wisata yang menawarkan berbagai wahana permainan menarik, seru, dan juga sangat mendebarkan. Di tempat wisata ini, Anda akan dapat mencoba wahana roller coaster –wahana utama ikon Everland- atau juga wahana Colombus Adventures yang sangat menantang. Tidak hanya itu, Anda juga dapat berkunjung ke Lost Valley, menyusuri wahana Amazon Express, atau juga bersantai di wahana Four Seasons Garden.

Wisata Namsan Seoul Tower

Objek wisata Namsan Seoul Tower adalah salah satu objek wisata yang menjad andalan Korea Selatan, khususnya bagi para pasangan muda yang ingin membuat dan mengabadikan momen-momen bersama di ketinggian Namsan Seoul Tower . Dari atas ketinggian tower ini, Anda akan bisa menyaksikan langsung pemandangan Kota Seoul yang sangat indah, khususnya pada malam hari.

Objek Wisata Lotte World

Jika Anda liburan ke Korea Selatan dan ingin mencari tempat yang menarik untuk melepas serta menghilangkan penat dan stres, maka tempat wisata Lotte World adalah pilihan terbaik untuk anda. Lotte World adalah sebuah Taman hiburan dalam ruangan (indoor) terbesar yang ada di Korea Selatan.

Taman ini menyajikan berbagai wahana yang sangat menarik dan sangat layak anda coba. Misalnya Roller Coaster, wahana Adventure of Sinbad, wahana Camelot Carrousel, wahana Bungee Drop, wahana Gyro Drop, wahana Gyro Swing, dan juga wahana Pharaoh’s Fury.

Wisata Coex Aquarium

Tempat wisata Coex Aquarium adalah objek wisata berupa akuarium terbesar yang ada di Seoul. Aquarium raksasa ini menjadi habitat buatan bagi tidak kurang dari empat puluh ribu spesies hewan laut, misalnya ubur-ubur, gurita, belut listrik, kura-kura, piranha, dan ikan pari.

Jika anda bandingkan dengan wahana wisata akuarium lainnya, maka Anda akan menyimpulkan bahwa spesies hiu adalah yang terbanyak di wahana ini. Jika Anda lebih menyukai tantangan andrenalin, maka bisa mencoba memberi makan penguin, anda  akan merasakan hiburan yang luar biasa .

Wisata Alam Uleung Island Seaside Road

Wisata alam Uleung Island Seaside Road  adalah sebuah objek wisata berupa pulau yang menawarkan panorama keindahan alam asli dan asri. Pulau wisata yang juga dijuluki dengan “Pulau Misterius” ini penuh dengan batu-batu besar alami. Di sekitarnya wilayahnya juga terdapat banyak tebing, pantai alami, dan juga sejumlah sumber air terjun yang sangat indah.

Wisata Alam Pulau Jeju

Wisata alam Pulau Jeju adalah satu di antara objek wisata yang sangat populer di Korea Selatan. Di Pulau ini, sering diadakan syuting drama serta berbagai genre film korea. Hal itu karena pulau ini mempunyai beragam objek dan destinasi wisata menarik, yang semuanya dapat Anda telusuri selama perjalanan liburan.

Kota Kuno Gyeongju

Gyeongju di masa lalu adalah sebuah ibu kota kuno dari Dinasti Shilla, saat ini kota Gyeongju dijuluki sebagai “Museum Tanpa Dinding”, sebagai ungkapan yang menggambarkan banyaknya peninggalan kuno yang bisa anda saksikan langsung di kota ini.

Di tempat ini juga, Anda akan sangat banyak menemukan pondokan gazebo kecil dengan bahan terbuat dari kayu yang disebut Bomun Pavilion. Tempat tersebut dibangun untuk tempat persinggahan dan istirahat para wisatawan.

Desa Tradisional (Traditional Village) Yang Dong

Yang Dong merupakan sebuah desa tradisional yang juga dinobatkan sebagai salah satu Situs besar warisan dunia dari UNESCO. Desa ini adalah tempat yang sangat cocok untuk Anda yang tertarik untuk mempelajari gaya kehidupan asli masyarakat tradisional Negara Korea Selatan.

Di desa tradisional ini, Anda akan dapat membedakan dengan mudah mana penduduk kelas atas, dan mana penduduk kelas bawah melalui gaya bangunan konfusianisme khas aristokrat era pemerintahan Dinasti Joseon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini