7 Spot Wisata Tersembunyi Maluku Yang Wajib Dikunjungi

0
101
7 Spot Wisata Tersembunyi Maluku Yang Wajib Dikunjungi

Bagian timur Indonesia dikenal dengan wisata alam terutama pantai-pantainya yang sangat memesona. Maluku merupakan salah satu wilayah yang memiliki pantai-pantai cantik. Meski demikian, masih banyak wisata tersembunyi Maluku yang belum terekspose baik oleh wisatawan domestik ataupun internasional.

Tempat-tempat wisata yang masih belum terjamah oleh banyak wisatawan sebagian besar berupa wisata alam. Pantai dengan air yang masih sangat jernih, juga danau-danau yang indah menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Maluku.

7 Spot Wisata Tersembunyi Maluku, Nomor 4 Memiliki Pasir Terhalus Di Dunia

Tempat-tempat wisata yang ada di Maluku memiliki daya tarik yang luar biasa. Keindahan pantainya mampu memanjakan jiwa dan raga para pengunjungnya. Salah satu spot wisata yang ada di Maluku disebut-sebut mirip dengan tempat wisata Maldives. Berikut 7 spot wisata tersembunyi Maluku yang wajib dikunjungi.

Pantai Liang, Pantai Terindah Versi UNDP

pantai liang wisata tersembunyi maluku

Pantai Liang yang berada di Maluku ini pada tahun 1990-an pernah dinobatkan sebagai pantai tercantik di Indonesia oleh United Nation Develompment Program (UNDP). Deretan pohon-pohon rindang berpadu dengan pasir putih halus serta air laut yang jernih kebiruan tentu saja menjadi daya tarik istimewa dari pantai ini.

Pulau Molana Di Maluku Tengah

pulau molana

Pulau Molana dengan pantainya yang eksotis menjadi daya tarik istimewa bagi para pelancong, terutama para penyelam. Keindahan karang laut yang tumbuh subur di bawah permukaan air laut tentunya tidak akan dilewatkan oleh para penyelam.

Pulau Bair Di Maluku Tenggara

pulau bair wisata tersembunyi maluku

Saat berada di kabupaten Maluku Tenggara tepatnya di Tual, jangan lewatkan untuk berkunjung ke pulai Bair. Pulau yang indah ini disebut-sebut sebagai kembaran dari Raja Ampat, bahkan ada yang menyebutnya sebagai Raja Ampat versi mini.

Hiu blackpit yang berenang di alam bebas bisa terlihat dengan jelas apabila pengunjung sedang beruntung. Arus laut yang relatif tenang di pulau ini menjadi salah satu keuntungan karena para pengunjung dapat menikmati laut dengan menyewa perahu.

Pantai Ngurbloat, Pantai Berpasit Terhalus Di Dunia

Masih di kabupaten Maluku Tenggara, terdapat spot wisata tersembunyi Maluku yang wajib dikunjungi. Pantai Ngurbloat merupakan satu-satunya pantai di Maluku Tenggara yang memiliki pantai berpasir putih sehalus tepung.

National Geographic memberikan penghargaan untuk pantai Ngubloat sebagai pantai dengan pasir terhalus di dunia. Pantai ini juga dikenal dengan nama pantai Pasir Putih Panjang. Nama tersebut memang layak disematkan pada pantai Ngurbloat karena pantai tersebut membentang sepanjang 5 kilometer.

Pantai Mahua atau Mahua Beach

pantai mahua

Pantai sepanjang 2 kilometer ini dihiasi dengan karang-karang pada bagian bibir pantai dan juga hamparan pasir putih. Beberapa orang menyebut pantai Mahua ini sebagai Labuan Bajo versi Maluku karena keindahannya.

Pantai Mahua dapat dinikmati dari atas sehingga akan terlihat jelas pantai yang membentang. Puncak Tanjung Helikopter yang ada di sebelah timur pantai Mahua menjadi spot yang tepat untuk menikmati pantai Mahua dari sisi atas.

Air Terjun Hoko Di Kei Besar

air terjun hoko

Air terjun Hoko merupakan salah satu wisata tersembunyi Maluku yang berada di Kei Besar. Kolam batu alami dengan warna kebiruan berada tepat di bawah air terjun yang memiliki air jernih.

Gua Hawang Di Kei Kecil

gua hawang wisata tersembunyi maluku

Gua Hawang yang berada di Kei Kecil memiliki kolam yang indah di dalamnya. Pengunjung tidak akan menyangka jika di dalam gua Hawang tersembunyi sebuah kolam.

Berkunjung ke Maluku tentunya tidak akan lenghkap jika tidak menyempatkan diri menikmati pesona alamnya. Demikianlah 7 wisata tersembunyi Maluku yang wajib dikunjungi. Selamat berwisata.

Tinggalkan Balasan