7 Fakta Ken Wakui, Mangaka Tokyo Revengers

0
235
tokyo revengers

Siapa itu Ken Wakui? Ken Wakui (和 久 井わ く い健け ん) merupakan salah satu seorang seniman manga atau Mangaka yang ada di Jepang.

Berikut ini merupakan beberapa fakta mengenai Ken Wakui yang mungkin tidak kamu ketahui.

1. Ken Wakui Mulai Debut Pada Tahun 2005

Ken Wakui memulai debutnya yang pertamakali tahun 2005 dengan karya berjudul “Shinjuku Host” yang saat itu diterbitkan di Kodansha (Bessatsu Young Magazine).

2. Ken Wakui Jarang Mengandalkan Asisten Untuk Pekerjaan Manganya

Ken Wakui senang mengerjakan pekerjaannya sendiri. Menurut informasi yang kami dapat, Ken Wakui jarang sekali mengandalkan asisten dalam pekerjaannya.

3. Karya Ken Wakui

Ken Wakui membuat debut karya serialnya yang berjudul “Shinjuku Swan” yang dimulai pada tahun yang sama yaitu tahun 2005 di Kodansha (Weekly Young Magazine). Pada tahun 2015 Ken Wakui pindah menuju Majalah Weekly Shonen.

Ken Wakui mulai membuat Manga Tokyo Revengers pada bulan Agustus tahun 2020.

4. Pekerjaan Ken Wakui

Berikut ini yaitu pekerjaan Mangaka Tokyo Revengers, Ken Wakui sejak tahun 2005 sampai sekarang:

– Tahun 2005 sampai 2013 = Shinjuku Swan
– Tahun 2009 sampai 2012 = Abaddon
– Tahun 2013 sampai 2015 = Sekisei Inko
– Tahun 2015 sampai 2016 = Desert Eagle
– Tahun 2017 sampai sekarang = Tokyo Revengers

5. Tokyo Revengers Adalah Karyanya Yang Paling Terkenal

Tidak bisa dipungkiri bahwa seri Tokyo Revengers terkenal saat ini baik itu di manga atau animenya.

Manga Tokyo Revengers saat ini sudah berhasil melampaui angka 40 juta salinan. Setiap volume dan chapter yang rilis selalu ramai diperbincangkan. Sedangkan animenya juga sama-sama populer. Di musim pertamanya saja sudah banyak peminatnya ditambah lagi ditayangkan di kanal resmi Muse Indonesia. Sedangkan untuk Tokyo Revengers Season 2 diprediksi akan tidak kalah populer dari musim sebelumnya.

6. Ken Wakui Mantan Anggota Geng

Di sebuah wawancara di Jepang pada tahun 2019 lalu, dia mulai bercerita mengenai Yankii (berandalan).

Ken Wakui waktu sekolah bukanlah anak yang baik. Ia mengaku pernah dikeluarkan dari sekolah namun hanya satu bulan saja dikarenankan perilaku tidak baiknya itu. Dia masuk salah satu geng di Jepang.

7. Cerita Tokyo Revengers Terinspirasi Dari Masa Lalunya Ken Wakui

Ken Wakui memberitahukan bahwa kisah atau cerita Tokyo Revengers merupakan cerita yang terinspirasi dari dirinya saat menjadi salah satu anggota geng di Jepang. Ya meskipun tidak 100% memuat dirinya sendiri.

Geng Toman (Tokyo Manji) yang ada di Tokyo Revengers adalah geng yang terinspirasi dari Black Emperor (geng terbesar pada masanya)

Nah jadi itulah pembahasan fakta mangaka Tokyo Revengers yang bernama Ken Wakui. Semoga saja kedepannya dia bisa membuat karya baru yang lebih sukses dari Tokyo Revengers.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini