5 Rekomendasi Wisata di Lombok yang Terkenal

0
70
pantai pink rekomendasi wisata di lombok

Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona yang menarik dan beragam, terutama pantai dan bukitnya. Nah, jika Anda ingin berkunjung ke Lombok, ini dia 5 rekomendasi wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Pink

Pantai ini adalah salah satu pantai terpopuler di Lombok dengan pasir berwarna merah muda yang luas serta pemandangan yang indah. Air di pantai ini juga sangat jernih. Karena airnya yang sangat jernih, Anda bisa melihat pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan diving dan snorkeling di Pantai Pink ini.

Para pengunjung juga tidak perlu repot membawa alat diving dan snorkeling sendiri, karena telah tersedia tempat penyewaan alat tersebut di sini. Selain snorkeling dan diving, pantai ini juga sangat cocok untuk berenang karena memiliki ombak yang tenang.

Tiket masuk ke wisata ini yaitu Rp. 10.000  untuk wisatawan lokal dan Rp. 50.000 untuk wisatawan mancanegara. Sedangkan, untuk pelajar lokal yakni hanya Rp. 5.000 saja dan untuk pelajar mancanegara dikenakan biaya Rp. 25.000 per orangnya.

2. Pantai Senggigi

Rekomendasi wisata di Lombok yang kedua yaitu Pantai Senggigi. Lokasi pantai ini berada di Jalan Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Pantai ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat snorkeling karena air lautnya yang biru dan jernih, sehingga memiliki pemandangan bawah laut yang indah.

Selain snorkeling, pantai ini juga cocok dijadikan untuk berselancar karena kondisi ombaknya yang cocok untuk berselancar. Biaya tiket masuk pantai ini yaitu Rp. 15.000 saja untuk setiap orangnya.

3. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan juga salah satu rekomendasi wisata di Lombok yang masih tergolong alami dan asri. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan dikeliling oleh perbukitan Merese. Garis pantai dari Pantai Tanjung Aan ini yakni kurang lebih 2 km.

Ombak di pantai ini tidaklah terlalu besar, jadi cocok untuk dibuat snorkeling, berenang, ataupun berselancar. Untuk dapat menikmati pemandangan alami dan indah di pantai ini, pengunjung hanya perlu membayar parkir sebesar Rp. 5.000 untuk sepeda motor dan Rp. 10.000 saja untuk mobil.

Jika Anda ingin berkunjung ke pantai ini, lokasinya berada di Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Karena letaknya cukup dekat dengan bandara lombok, para wisatawan dapat menggunakan motor atau mobil untuk menuju ke pantai ini dengan waktu sekitar 30 menit.

4. Bukit Merese

Rekomendasi wisata di Lombok yang selanjutnya yaitu Bukit Merese. Bukit inilah yang mengelilingi sepanjang Pantai Tanjung Aan. Tempat wisata ini juga sangat terkenal dan hits sekarang. Di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari laut dan langit yang luas.

Ditambah dengan pesona dari pemandangan sunset yang sangat indah, membuat banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Apalagi bukit ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto yang instagramable dan prewedding, sehingga juga sangat digemari oleh kaum muda.

Lokasi Bukit Merese ini yaitu di Jl. Kuta Lombok, Kecamatan Kuta Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Untuk menikmati keindahan di bukit ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk dan hanya perlu berjalan kaki dari Pantai Tanjung Aan.

5. Batu Payung

Rekomendasi wisata di Lombok yang terakhir yaitu Batu Payung. Keindahan utama dari tempat wisata ini yaitu batu menjulang tinggi yang terbentuk secara alami dan terlihat sangat indah.

Selain batu tersebut, pemandangan di sekitarnya juga sangat mempesona dan indah serta cocok dijadikan spot foto yang menarik. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda dapat menyewa perahu sebesar Rp. 250.000 dari Pantai Tanjung Aan.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi, ya. Selamat berlibur

Tinggalkan Balasan