5 Rekomendasi Teks Bahasa Inggris Untuk Belajar yang Paling Menarik

0
25
5 Rekomendasi Teks Bahasa Inggris Untuk Belajar yang Paling Menarik

Bagi pembelajar bahasa asing, selain keterampilan mendengarkan, berbicara, dan menulis, membaca juga merupakan keterampilan penting yang perlu banyak dilatih. Daftar 5 teks bahasa Inggris untuk belajar dibagikan oleh Eng Breaking berikut ini akan membantu Anda untuk meningkatkan keterampilan tersebut.

Apakah bacaan dan teks bahasa Inggris menjadi penghalang bagi Anda? Anda tidak dapat memahami penyampaian bacaan bahasa Inggris dasar? Kemampuan membaca pemahaman bahasa Inggris Anda masih terbatas?

Cobalah untuk mempelajari teks-teks di bawah ini dan temukan cara untuk meningkatkan pemahaman bacaan Anda dalam bahasa Inggris!

Hal-hal yang perlu diketahui tentang teks bahasa Inggris untuk belajar

Untuk lebih memahami teks bahasa Inggris untuk belajar, mari kita pelajari lebih lanjut tentang konsep teks bahasa Inggris di bawah ini terlebih dahulu.

Apa itu teks bahasa Inggris untuk belajar?

Teks bahasa Inggris untuk belajar hanya dipahami sebagai paragraf pendek, atau teks, yang ditulis dalam bahasa Inggris. Teks bahasa Inggris ini akan membantu pelajar bahasa asing meninjau dan meningkatkan pemahaman dan keterampilan membaca mereka.

Jenis latihan membaca bahasa Inggris ini sangat beragam, misalnya: paragraf pendek, artikel berita, buku, majalah, cerita bahasa Inggris, atau bahkan percakapan, dan lain-lainnya.

Manfaat teks bahasa Inggris untuk belajar

Tentu saja, dalam tes untuk menilai kemampuan bahasa asing, bacaan bahasa Inggris akan sangat diperlukan.

Oleh karena itu, teks bahasa Inggris untuk belajar akan membantu Anda berlatih, meningkatkan pemahaman membaca, menambah kosakata, melatih refleks, keterampilan menulis, dan sejenisnya.

Meningkatkan kosakata

Manfaat pertama yang dapat disebutkan adalah meningkatkan kosakata dengan banyak topik berbeda. Membaca banyak latihan membaca bahasa Inggris dengan berbagai jenis akan membantu Anda mengumpulkan banyak kosakata untuk diri sendiri.

Untuk memahami isi teks bahasa Inggris dan berkomunikasi dengan mudah, kosakata sangat diperlukan.

Meningkatkan keterampilan pemahaman membaca

Ambil contoh spesifik seperti tes TOEIC: Listening + Reading (mendengarkan + membaca). Anda dengan mudah mendapatkan nilai maksimal untuk bagian mendengarkan, tetapi tidak demikian halnya dengan bagian membaca.

Jika Anda tidak memiliki kemampuan pemahaman bacaan yang cukup baik serta kosakata yang cukup banyak, akan sulit untuk mendapatkan skor yang tinggi di bagian ini.

Oleh karena itu, cara untuk meningkatkan kemampuan pemahaman membaca dan meningkatkan kosakata, latihan membaca bahasa Inggris adalah pilihan yang tepat.

Tingkatkan gaya penulisan

Latihan membaca bahasa Inggris atau teks bahasa Inggris akan memiliki tata letak yang benar. Proses membaca pemahaman akan membantu Anda meningkatkan kemampuan berpikir tentang tata letak dan organisasi tulisannya.

Selain itu, Anda dapat dengan mudah membatasi pengulangan kata dalam kalimat dan menggunakan kata-kata dengan lebih fleksibel.

Latihan refleks

Anda akan melihat manfaat ini dengan jelas dalam tes atau ujian yang berkaitan dengan pemahaman bacaan. Membaca banyak teks bahasa Inggris untuk belajar akan membantu Anda menemukan “kata kunci” atau “konten utama pelajaran” secara sederhana.

Dapatkan lebih banyak pengetahuan

Teks bahasa Inggris memiliki banyak konten tentang berbagai topik. Anda akan mengumpulkan cukup banyak pengetahuan di berbagai bidang, seperti: ekonomi terkini, sains, berita kehidupan, dan sejenisnya.

Rekomendasi teks bahasa Inggris untuk belajar yang paling menarik

5 teks bahasa Inggris untuk belajar yang disarankan cocok untuk Anda yang suka membaca cerita menarik, seru, dan bikin penasaran.

Teks bahasa inggris untuk belajar: Star Wars cat: Meet Yoda, a beautiful cat with four ears

Owners of Yoda, the feline named after the science fiction film oracle, are concerned that his four ears would make him a target for catnappers.

While all cats are considered to have nine lives, Yoda, a two-year-old kitty with four ears, is one of the most unusual.

Vets were shocked by the animal’s two additional flaps of skin behind his ears.

Valerie and Ted Rock adopted Yoda as a kitten after seeing him in a cage at a Chicago bar. The eight-week-old kitten was one of the last in a huge cat family that had yet to be adopted.

They gave him the name of the pointy-eared Star Wars character and took him to a local vet, who stated he’d never seen anything like it before.

“We’ve spoken with other vets we know, and they’ve all said they’ve never seen anything like this,” Valerie added.

“We realized we had something spectacular on our hands.” As a result, he’s become an inside cat with a microchip in case he gets lost. We were worried that Yoda might be kidnapped because he is so strange.”

Multi-eared cats are uncommon, but not unknown. In 2004, an animal shelter in Germany offered a six-month-old cat with two additional ears for adoption. In the same year, Russian news outlets reported the birth of a kitten with seven ears.

Yoda’s owners described him as a regular, friendly, interested cat that was a pleasure to be around.

His extra ears are not linked to the base of his head, with one somewhat behind the other, and are not thought to impact his hearing. It’s thought that they’re the product of a genetic mutation.

Terjemahan:

Kucing Star Wars: Temui Yoda, seekor kucing cantik bertelinga empat

Pemilik kucing yang dinamai berdasarkan film fiksi ilmiah sabda dewa takut keempat telinga Yoda bisa membuatnya menjadi sasaran para pemburu kucing.

Sementara semua kucing dikatakan memiliki sembilan nyawa, hanya sedikit yang tidak biasa seperti Yoda, kucing berusia dua tahun dengan empat telinga.

Dua lipatan kulit berlebih di belakang telinga hewan itu mengejutkan dokter hewan.

Valerie dan Ted Rock, yang menemukan Yoda di dalam kurungan di bar Chicago, mengadopsinya sebagai anak kucing. Hewan peliharaan berusia delapan minggu itu adalah salah satu yang tersisa dari satu keluarga kucing yang besar dan belum menemukan rumah.

Mereka menamainya berdasarkan nama karakter Star Wars bertelinga runcing dan membawanya ke dokter hewan setempat, yang mengatakan dia belum pernah melihat kondisi itu sebelumnya.

“Kami telah berbicara dengan dokter hewan lain yang kami kenal, dan mereka tidak pernah mengalami hal seperti ini,” kata Valerie.

“Kami mulai menyadari bahwa kami memiliki Yoda yang sangat istimewa. Akhirnya, ia menjadi satu anggota dalam keluarga kami dan dipasangi chip kalau-kalau tersesat di jalan.

“Yoda sangat berbeda sehingga kami khawatir itu bisa diculik.”

Kucing bertelinga banyak jarang terjadi, tetapi tidak pernah terdengar. Pada tahun 2004, seekor kucing berusia 6 bulan dengan dua telinga ekstra diadopsi di sebuah penampungan hewan di Jerman.

Pada tahun yang sama, media Rusia melaporkan bahwa seekor anak kucing lahir dengan 7 telinga.

Pemilik Yoda mengatakan bahwa ia adalah kucing yang benar-benar normal, penyayang, penuh rasa ingin tahu, dan selalu senang berada di dekatnya.

Telinga ekstranya, yang diyakini tidak mempengaruhi pendengaran, tidak menempel pada dasar tengkorak Yoda, dengan satu diposisikan sedikit di belakang yang lain. Mereka diyakini hal ini sebagai hasil dari mutasi genetik.

Teks bahasa inggris untuk belajar: Health

When the retired guy visits the doctor, he tells him, “Doc, I’m in pain all over. It aches everywhere I go.”

The physician responds, “Okay, that’s it. Make a fist with your elbow.”

The man rubs his elbow and winces in excruciating pain.

“Touch your head,” the doctor says, shocked.

The man jerks in pain as he touches his head.

When the doctor instructs him to touch his knee, the same thing occurs.

He aches like hell everywhere he touches.

The doctor is perplexed and orders a full examination, including X-rays, and instructs the patient to return in two days.

“We’ve found your problem,” the doctor proclaims two days later when the man returns.

“Oh, yes?

What exactly is it? “enquires the retiree.

“You’ve shattered your finger!” exclaims the doctor.

Terjemahan:

Kesehatan

Pensiunan itu pergi ke dokter dan berkata, “Dokter, saya sakit di sekujur tubuh. Di mana-mana saya menyentuh itu menyakitkan.”

Dokter menjawab, “Oke. Sentuh siku Anda.”

Pria itu menyentuh sikunya dan meringis kesakitan.

Dokter, terkejut, lalu berkata, “Sentuh kepala Anda.”

Pria itu menyentuh kepalanya dan melompat kesakitan.

Dokter memintanya untuk menyentuh lututnya dan hal yang sama terjadi.

Di mana-mana pria itu menyentuh dia sangat sakit.

Dokter bingung dan memerintahkan pemeriksaan lengkap dengan sinar-X, dan lain-lainnya dan memberitahu pria itu kembali dalam dua hari.

Dua hari kemudian pria itu kembali dan dokter menyatakan, “Kami sudah menemukan masalah Anda.”

“Oh ya? Ada apa?” ditanya oleh pensiunan itu.

Dokter berkomentar, “jari Anda patah!”

Teks bahasa inggris untuk belajar: What exactly is the law of attraction?

Lao Tzu, an ancient Chinese philosopher, once said: “Watch your thoughts, they become your words; watch your words, they become your actions; watch your actions, they become your habits; watch your habits, they become your character; watch your character, it becomes your destiny.”

The concept of attracting what we put out has definitely existed since ancient times, and many people credit Buddha with being the first to introduce it to the world.

The three principles that govern the law of attraction are as follows:

Like attracts like:

Working with the law of attraction to create your dreams may appear simple at first, but it requires careful thought, action, and a certain amount of surrender.

Even if we aren’t aware of it, like attracts like. Based on the energy we emit, we are always “attracting” good or negativity.

“We are all like magnets, reflecting and attracting what we hold in our minds,” says Shannon Kaiser, a spiritual author.

Or, as Tanya Carroll Richardson, a professional psychic, puts it, the law of attraction is like “putting in a request to Spirit will next search the universe for the finest match for your manifestation request.”

Nature abhors a vacuum:

According to this theory, empty space cannot actually exist and must always be filled with something. As a result, it’s critical to clean out negativity to make room for positive transformation in your life.

Your mind, like your workstation or bedroom, has to be decluttered so that you may attract new things that will better serve you.

Today is always perfect:

The law of attraction’s third and final part is perfecting the present moment.

It informs us that if you hunt for things to be unhappy about, you’ll find them, but rather than obsessing on what’s wrong, finding ways to improve things is crucial to altering your reality into one that attracts what you want.

That isn’t to imply you can’t recognise negativity or experience negative feelings as a result of it. (This enters the realm of spiritual bypassing or toxic optimism.)

It’s more about doing what you can right now to remedy any unpleasant situation and then letting the rest go.

Terjemahkan:

Apa hukum tarik-menarik

Lao Tzu, seorang filsuf Tiongkok kuno, pernah berkata: “Perhatikan pikiran Anda, itu menjadi kata-kata Anda; perhatikan kata-kata Anda, itu menjadi tindakan Anda; perhatikan tindakan Anda, itu menjadi kebiasaan Anda; perhatikan kebiasaan Anda, itu menjadi karakter Anda; perhatikan karakter Anda, itu menjadi takdir Anda.”

Gagasan bahwa kita menarik apa yang kita keluarkan jelas sudah ada sejak zaman kuno, dan banyak yang memuji Buddha yang pertama kali memperkenalkan gagasan ini ke dunia.

Hukum tarik-menarik beroperasi di bawah tiga prinsip berikut:

Suka menarik suka:

Bekerja dengan hukum tarik-menarik untuk mewujudkan impian Anda mungkin terdengar mudah, tetapi sebenarnya melibatkan niat, tindakan, dan tingkat menyerah.

Suka menarik suka – bahkan jika kita tidak menyadarinya. Kita selalu “menarik” hal positif atau negatif berdasarkan energi yang kita keluarkan sendiri.

“Kita semua seperti besi berani, merefleksikan dan menarik apa yang kita pegang dalam pikiran kita,” dijelaskan oleh penulis rohani Shannon Kaiser.

Atau, seperti yang dikatakan oleh Tanya Carroll Richardson yang intuitif profesional, hukum tarik-menarik seperti “menempatkan pesanan dengan Roh. Kemudian Roh akan melihat sekeliling untuk menemukan pasangan terbaik untuk permintaan manifestasi Anda.”

Alam membenci ruang hampa:

Prinsip ini menunjukkan bahwa ruang kosong tidak dapat benar-benar ada, dan selalu perlu diisi oleh sesuatu. Karena itu, penting untuk memberi ruang bagi perubahan positif dalam hidup Anda dengan membersihkan hal-hal negatif.

Seperti merapikan meja atau kamar tidur, pikiran Anda juga perlu dibersihkan, sehingga Anda memiliki ruang untuk menarik hal-hal baru yang membantunya dengan lebih baik.

Hari ini selalu sempurna:

Menyempurnakan hari ini adalah aspek ketiga dan terakhir dari hukum tarik-menarik.

Aspek ini memberitahu kita bahwa akan selalu ada hal-hal yang tidak menyenangkan jika Anda mencarinya, tetapi alih-alih memikirkan hal-hal yang salah, menemukan cara untuk membuat segalanya lebih baik adalah dasar untuk mengubah realitas Anda menjadi sesuatu yang menarik apa yang Anda inginkan.

Hal itu bukan Anda tidak dapat mengakui hal-hal negatif atau merasakan emosi yang terkait dengannya. (Ini sekali lagi termasuk dalam kategori meninggalkan unsur-unsur mental atau wilayah toksisitas yang positif.)

Sebaliknya, hal tersebut tentang melakukan apa yang Anda bisa hari ini untuk memperbaiki situasi negatif dan membiarkan hal-hal yang lain terus lancar.

Teks bahasa inggris untuk belajar: Friendship

Friendship quotes: Friendship is one thought in two bodies.

Your buddy is the man who knows everything there is to know about you and still likes you.

A true friend is someone who enters when the rest of the world leaves.

Some friends are only in our life for a brief period of time. Others come and go indefinitely.

Consider your closest buddies. How long have you been friends?

Some people consider their spouse or a member of their family to be their best friend. Others claim to have known their best buddies for a long time.

And while some excellent friends have only known each other for a short time, they immediately sensed a connection, or tie, between them. Is it possible that everyone of us has a twin spirit out there?

What makes an acquaintance or stranger become a friend? Do you know whether you’re going to like someone right away?

Some people believe that if they spend enough time together, any stranger may become a friend. For some people, this may be true.

But one thing that most of us agree on is that meaningful friendships appear to form when people share interests.

Perhaps in our companions, we see a reflection of ourselves. Perhaps recognizing the good in them encourages us to see the good in ourselves.

Terjemahkan:

Persahabatan

Kutipan tentang persahabatan:

Persahabatan adalah satu pikiran dalam dua tubuh.

Teman Anda adalah orang yang tahu segalanya tentang Anda, dan masih menyukai Anda.

Sahabat sejati adalah seseorang yang masuk ke hatimu ketika seisi dunia keluar.

Beberapa teman datang ke dalam hidup kita hanya untuk waktu yang singkat. Yang lain datang dan tinggal selamanya.

Pikirkan tentang teman-teman terdekat Anda. Sudah berapa lama kalian saling mengenal?

Beberapa orang mengatakan bahwa pasangan atau anggota keluarga mereka adalah sahabatnya. Yang lain mengatakan bahwa mereka telah mengenal teman-teman terdekat mereka selama bertahun-tahun.

Dan beberapa teman yang baik belum saling kenal selama itu, tetapi langsung tahu bahwa ada hubungan, atau ikatan, di antara mereka. Mungkinkah ada roh kembar di luar sana untuk kita masing-masing?

Apa yang mengubah orang asing atau kenalan menjadi teman? Apakah Anda langsung tahu jika Anda akan menyukai seseorang?

Beberapa orang berpikir bahwa orang asing dapat menjadi teman jika mereka menghabiskan cukup waktu bersama. Itu mungkin benar bagi sebagian orang.

Tetapi satu hal yang sebagian besar dari kita sepakati adalah bahwa persahabatan sejati tampaknya terjadi ketika orang-orang memiliki kesamaan.

Mungkin kita melihat sebagian dari diri kita pada teman-teman kita. Mungkin melihat kebaikan di dalamnya membantu kita melihat kebaikan dalam diri kita juga.

Teks bahasa inggris untuk belajar: Family Dissension

Every generation reacts to a catastrophe in a unique way. My mother and aunt once got into a large dispute over the latter’s spending habits over dinner. My mother, who is prone to outbursts, protested by exiting the restaurant and lying down in the middle of the road.

Everyone dashed outside right away. My father was persuading her to get off the road, I was directing traffic, and my two uncles were attempting to quiet the crowd that had gathered behind us.

We discovered my younger brother, 20, was absent after my aunt apologized and my mother consented to get up.

We finally discovered him crouching behind a large garbage bin fifteen minutes later. “I don’t want to end up on YouTube,” he answered when asked why he was hiding.

Terjemahkan:

Perseteruan Keluarga

Setiap generasi merespons krisis secara berbeda. Dalam satu hari, saat makan malam di luar, ibu saya dan bibi saya bertengkar hebat tentang kebiasaan belanja. Ibu saya, yang cenderung dramatis, memprotes dengan meninggalkan restoran dan berbaring di tengah jalan.

Semua orang segera bergegas keluar. Ayah saya meyakinkannya untuk keluar dari jalan, saya mengarahkan mobil dan kedua paman saya mencoba menenangkan kerumunan yang berkumpul di belakang kami.

Setelah bibi saya meminta maaf dan ibu saya setuju untuk berdiri, kami tiba-tiba menyadari bahwa adik laki-laki saya, yang berumur 20 tahun, sudah terhilang.

Lima belas menit kemudian, kami akhirnya menemukannya berjongkok di belakang tempat sampah besar. Ketika ditanya mengapa dia bersembunyi, dia berkata, “Saya tidak ingin berakhir di YouTube.”

Tips untuk memilih teks bahasa Inggris untuk belajar yang paling efektif

Latihan bacaan bahasa Inggris memiliki banyak manfaat, tetapi hanya berfungsi ketika kita membacanya dengan benar dan tidak semuanya cocok untuk kita.

Berikut adalah beberapa tips yang mau Eng Breaking berbagi ke Anda untuk dapat memilih teks bahasa Inggris untuk belajar yang paling cocok.

Pilih berdasarkan tingkat

Setiap bacaan akan sesuai untuk tingkat bahasa Inggris. Jika baru mulai membaca dan fondasi bahasa Inggris Anda tidak mantap, akan sulit untuk menyelesaikan bacaan panjang dengan tata bahasa yang rumit, bukan?

Jadi, tentukan level Anda sendiri sebelum memilih untuk membaca. Kalau adalah seorang pemula di bidang bahasa Inggris, Anda perlu memilih pelajaran dengan struktur dan kata-kata yang singkat dan sederhana.

Pilih berdasarkan minat

Untuk apa yang Anda suka, itu akan jauh lebih menarik. Anda dapat memilih bacaan berdasarkan topik atau penulis yang Anda minati dan sukai untuk meningkatkan motivasi dan tidak membosankan.

Di atas, Eng Breaking sudah membagikan kepada Anda 5 teks bahasa Inggris untuk belajar yang menarik serta beberapa tips saat memilih teksnya.

Selain teks bahasa Inggris untuk belajar tersebut, ada banyak situs lain yang menawarkan berbagai macam bacaan bahasa Inggris tentang berbagai topik. Misalnya, BBC Learning English, Many Things, BITS English Language Learning, English Online, English Club, dan situs lainnya. Semuanya Anda dapat mencari tahu di artikel Eng Breaking lainnya.

Semoga artikel ini membantu Anda melatih pemahaman membaca yang lebih baik dan Anda dapat menguasai bahasa Inggris dalam waktu secepat mungkin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini