5 Rekomendasi Pantai di Jogja Yang Kekinian

0
139

Indonesia ialah negeri yang populer sama pulaunya yang sangat banyak dan pantainya yang indah. Indonesia mempunyai banyak sekali tempat wisata tepi laut yang sangat menarik atensi para turis lokal ataupun mancanegara. Salah satu wilayah di Indonesia, ialah Yogyakarta. Berikut Rekomendasi Pantai di Jogja

Para turis bisa jadi lebih memahami Yogyakarta sebagai wilayah yang mempunyai banyak sejarah serta wisata budayanya. Tetapi, tampaknya pula banyak tempat wisata berbentuk pantai yang tidak kalah menarik dengan wilayah lain. Langsung saja kita bahas pantai-pantai terindah di Yogyakarta.

Rekomendasi Pantai di Jogja

Pantai Parangtritis

Salah satu tempat wisata Rekomendasi Pantai di Jogja yang pertama merupakan Pantai Parangtritis. Siapa yang tidak ketahui tepi laut ini? Nyaris seluruh orang bisa jadi ketahui tempat ini. Banyak orang yang berikan julukan Tepi laut Parangtritis selaku Tepi laut Kutanya Yogyakarta.

Itu sebab panorama alam pada tepi laut ini sangat menarik, unik serta tidak terdapat pada objek wisata lain. Karakteristik khas tepi laut ini merupakan mempunyai gunung pasir ataupun yang kerap diucap dengan gumuk. Letak tepi laut ini pula tidak sangat jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Sesungguhnya, di tepi laut ini ada objek wisata candi serta air terjun. Tetapi, sebab lokasinya yang lumayan tersembunyi, banyak orang yang tidak mengenali kalau ada objek wisata tersebut di Tepi laut Parangtritis.

Pantai Glagah

Pantai yang luar biasa selajutnya merupakan Tepi laut Glagah. Pantai ini lumayan populer di golongan turis yang tertarik dengan dunia tepi laut. Pada Pantai ini, ada laguna yang sangat sesuai buat dijadikan selaku spot gambar.

Laguna tersebut membagi tepi laut jadi 2 zona. Laguna ini terletak pada barat dermaga wisata. Di tepi laut ini, Kamu pula dapat menyewa kano ataupun apalagi motocross buat menyusuri tepian tepi laut.

Seperti itu ciri serta keunikan dari Pantai Glagah yang membuat tepi laut ini berbeda dengan tepi laut lain. Tidak hanya itu, pada pinggiran tepi laut ada agrowisata buah naga yang membuat atmosfer di tepi laut ini terus menjadi menarik.

Pantai Parangkusumo

pantai parangkusumo - rekomendasi pantai di jogja

Umumnya, Pantai di Yogyakarta populer hendak keelokan alamnya. Namun, Pantai Parangkusumo ini lebih populer sebab cerita di baliknya. Pada saat- saat tertentu, warga dekat kerap mengadakan ritual spesial di tepi laut ini.

Itu sebab ritual tersebut ialah adat istiadat yang sudah dicoba oleh nenek moyang dari waktu ke waktu. Perihal seperti itu yang membuat tepi laut ini nampak unik dibanding dengan tepi laut terindah yang lain di Yogyakarta.

Ritual ini umumnya diadakan pada bertepatan pada 1 Suro maupun hari Selasa serta Jumat Kliwon. Tepi laut ini mempunyai ombak yang lumayan besar sehingga Kamu tidak diperbolehkan buat mandi ataupun berenang di situ.

Kamu pula dapat melaksanakan sandboarding pada gumuk pasir di dekat tepi laut ini. Gumuk pasir ini sangat sangat jarang di Indonesia. Hingga dari itu, apabila Kamu liburan ke tepi laut ini, sangat dianjurkan buat berupaya sandboarding.

Pantai Ngobaran

Rekomendasi Pantai di Jogja selanjutnya adalah Pantai Ngobaran. Popularitas Pantai ini pula tidak kalah dengan tepi laut terindah di Yogyakarta yang lain. Tepi laut ini sanggup memadukan bermacam agama serta suku. Itu sebabnya nuansa pada tepi laut ini berbeda dengan tepi laut yang lain.

Di tepi laut ini, Kamu dapat menjumpai sebagian prasasti aset Hindu serta Budha. Seperti itu karakteristik khas dari Pantai Ngobaran yang tidak ditemukan pada Pantai yang lain di Yogyakarta. Tepi laut ini terletak pada kabupaten Gunungkidul.

Tidak hanya sebab nuansa keberagamaan agama yang kental, pasir putih pada tepi laut ini pula sanggup menarik mata para wisatawan yang lagi bermain di tepi laut ini. Posisi Pantai Ngobaran dengan tepi laut yang lain sangatlah dekat.

Kamu cuma butuh berjalan kaki buat bisa mendatangi Pantai yang lain. Harga tiket masuk buat tepi laut ini sangatlah terjangkau, ialah dekat Rp5. 000 buat tiap orangnya.

Pantai Krakal

Rekomendasi Pantai di Jogja yang terakhir ialah Pantai Krakal, ialah pantai yang mempunyai garis tepi laut terpanjang di kabupaten Gunung kidul. Pantai ini mempunyai panorama alam yang amat indah dengan hamparan pasir putih tepi laut. Terkadang, Kamu hendak menjumpai indahnya ikan hias yang timbul ke permukaan laut.

Lanskap pada tepi laut ini lumayan landai serta ada batu karang yang nampak semacam jalur setapak. Perihal itu membuat panorama alam pada tepi laut ini terus menjadi menarik serta menggambarkan karakteristik khas Tepi laut Krakal.