5 Kesalahan Memakai Lipstik yang Wajib Diketahui

0
60
lipstik

Lipstik menjadi salah satu produk kecantikan bibir yang mampu meningkatkan penampilan. Tidak heran, jika kosmetik yang satu ini akan selalu menemani perempuan saat bepergian.

Selain mampu menunjang penampilan, memakai lipstik terlihat sangat mudah dan simpel. Namun faktanya, jika tidak dilakukan dengan cara yang benar hasilnya bisa sebaliknya. Bukannya tambah cantik, justru bisa membuat look wajah terlihat aneh.

Kesalahan Memakai Lipstik, Jangan Sampe Dilakukan!

Dibawah ini 5 kesalahan memakai lipstik yang sering dilakukan oleh perempuan. Apakah Kamu pernah melakukannya? Simak ulasan disini sampai selesai ya, agar Kamu bisa tahu informasi lengkapnya!

1. Memilih Warna yang Tidak Sesuai Undertone Kulit

Setiap orang pasti mempunyai warna favorit. Tidak jarang, saat membeli barang seperti baju, sepatu, Mereka akan memilih warna favoritnya. Bahkan, ada sebagian orang yang memilih warna lipstik tanpa menyesuaikan undertone kulit. Mereka memilih warna sesuai selera dan mengabaikan jenis undertone yang dimilikinya.

Wah, jika urusan lipstik Kamu harus berhati-hati ya. Pastikan jika warna yang Kamu pilih sesuai dengan undertone kulit Kamu. 

Jika warna yang Kamu pilih tidak sesuai undertone, lipstik yang Kamu pakai justru bisa membuat wajah Kamu terlihat pucat dan kurang fresh.

2. Lupa Membersihkan Bibir

Lupa membersihkan bibir sebelum memakai lipstik bisa menyebabkan lipstik yang Kamu pakai menggumpal dibibir. Sama halnya dengan wajah, bibir juga bagian penting yang harus dijaga kebersihannya.

Jika kulit mati yang ada dibibir tidak pernah dibersihkan, bisa menyebabkan lipstik yang Kamu pakai tidak menempel secara sempurna dan menggumpal.

3. Mengoleskan Lipstik pada Bibir yang Kering

Mengoleskan lipstik pada bibir yang kering dan pecah-pecah bisa membuat warna lipstik menempel tidak merata dibibir. Area bibir yang kering dan pecah-pecah tidak akan tertutupi lipstik dengan sempurna.

Nah, untuk itu sangat penting sekali menjaga bibir agar tidak kering dengan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan cara minum air putih yang cukup. 

Selain itu, Kamu juga bisa memakai pelembap bibir seperti lip balm agar bibir tetap terjaga kelembapannya saat memakai lipstik.

4. Terlalu Berlebihan

Kesalahan umum yang sering terjadi adalah mengoleskan lipstik berlebihan. Bukannya terlihat bagus, lipstik yang dioleskan berlebihan bisa menempel digigi. Bahkan hal tersebut bisa terjadi tanpa Kamu sadari lho girls.

Kebayang kan gimana jadinya jika lipstik yang Kamu pakai menempel digigi? Kamu bisa merasa malu ketika mengobrol dengan lawan bicaramu. Untuk itu, oleskan lipstik secukupnya saja agar hasilnya bagus.

5. Menimpa Lipstik

Kebiasaan menimpa lipstik adalah hal yang sering dilakukan oleh perempuan.  Lipstik yang telah menempel pada bibir dalam waktu yang lebih lama dapat membuat bibir kering.

Me-retouch lipstik dengan cara menimpa lipstik yang sudah menempel dibibir dalam jangka waktu yang bisa membuat lipstik tidak merata dibibir.

Untuk hasil yang lebih baik, Kamu harus membersihkan lipstik yang menempel sebelumnya ya, dengan begitu hasil retouch nya bisa mempercantik penampilan.  Nah, itulah 5 Kesalahan memakai lipstik yang wajib diketahui. Jika kamu ingin lebih banyak tahu mengenai lipstik bisa kunjungi Tinesia.id yah. Disana kamu bisa banyak tahu mengenai tips-tips kecantikan lainnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kamu agar bisa lebih hati-hati saat memakai lipstik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini