5 Keindahan Wisata Tersembunyi Sulawesi Yang Mempesona

1
99

Indonesia sebagai salah satu negara kepulauan dengan berbagai keindahan alam yang sangat menakjubkan. Salah satu diantaranya adalah pulau Sulawesi yang juga memiliki banyak keunikan dan keindahan wisata tersembunyi sulawesi.

Secara geografis pulau Sulawesi ini terletak diantara pulau Maluku dan pulau Kalimantan. Selain itu Selawesi juga berada pada pertemuan tiga lempeng yaitu lempeng Indo Australia,  lempeng Pasifik dan lempeng Eurasia.

Mengenal Pesona Alam Pulau Sulawesi

Sulawesi, atau yang biasa disebut Celebes oleh Bangsa Portugis ini memiliki banyak keindahan alam yang mempesona. Mulai dari Pesisir pantai hingga bukit dan pegunungan. Semuanya memiliki keindahan yang keeksotisan yang tak tergantikan.

Belum lagi keunikan budaya dan wisata kulinernya dengan kelezatan yang siap memanjakan lidah. Hal ini yang selalu membuat Sulawesi menjadi tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi dalam setiap tahunnya.  

Inilah Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Sulawesi Tersembunyi

Selain memiliki banyak destinasi wisata yang sudah mendunia, di Pulau ini juga masih banyak wisata tersembunyi Sulawesi yang belum banyak diketahui oleh banyak wisatawan. Berikut destinasi wisata sulawesi yang masih tersembunyi.

Bukit Larata

Salah satu destinasi wisata tersembunyi Sulawesi yang pertama adalah Bukit Larata. Bukit ini sebenarnya merupakan padang rumput tropis atau yang lebih dikenal dengan nama savana yang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Ketika berada di atas ketinggian bukit ini akan terlihat keeksotisan perpaduan hamparan padang savana dengan keindahan birunya panorama laut. Sayangnya untuk sampai ke atas bukit ini harus melewati medan yang terjal dan sulit.

Bukit Pulisan

Destinasi wisata di Sulawesi yang tersembunyi berikutnya adalah Bukit Pulisan. Bukit ini merupakan hamparan padang rumput yang sangat luas. Letaknya yang berhadapan langsung dengan pantai Pulisan menjadi semakin berkesan.

Berada di atas ketinggian bukit ini pemandangan senja akan terlihat lebih eksotis dan mempesona. Apalagi pada saat matahari mulai terbit dan tenggelam kemilau orange akan terlihat begitu menakjubkan.

Desa Bahoi

Destinasi wisata tersembunyi Sulawesi yang lainnya adalah ekowisata Desa Bahoi. Desa ini sebenarnya merupakan Desa nelayan. Di Desa ini para nelayan mempunyai ekowisata mandiri.

Tujuannya untuk menjaga ekosistim laut seperti ikan dan terumbu karang dibawah laut dengan pemandangan yang indah. Bukan hanya terumbu karang, di Desa ini juga di sekitar tepian pantainya banyak ditumbuhi hutan bakau.

Pulau Lihaga

pulau lihaga wisata tersembunyi sulawesi

Destinasi wisata pulau Sulawesi yang tersembunyi berikutnya adalah pulau Lihaga. Pulau seluas 8 hektare ini sebenarnya merupakan sebuah pulau yang tidak berpenghuni. Namun potensi wisatanya sangat potens

Berada di pulau ini, seluas mata memandang yang terlihat hanyalah hamparan pasir putih yang berpadu dengan warna biru kehijauan jernihnya air laut. Selain itu biota bawah laut di pulau ini masih sangat terjaga.

Pantai Paal

Destinasi pulau Sulawesi lainnya yang masih tersembunyi adalah pantai pall. Pantai paal ini memiliki keindahan pemandangan yang tiada duanya. Banyak hal yang dilakukan ketika mengujungi pantai ini uintuk berlibur.

Salah satunya dengan bersantai dan menikmati semua keindahan pemandangan yang disguhkan. Mulai dari halusnya buliran pasir putih yang tempar luas di tepian pantai hingga kejernihan air laut yang dikelilingi hijaunya perbukitan.

Kelima rekomendasi destinasi wisata tersebut tepatnya berada di sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Minahasa. Tepatnya bernama kecamatan Likupang Sulawesi Utara.

Demikian informasi mengenai berbagai destinasi wisata Sulawesi tersembunyi yang mulai banyak diperbincangkan karena keindahan pemandangannya yang eksotis dan sangat menakjubkan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini