4 tips Agar Sukses Menjawab Soal Ujian Sekolah

0
54
ujian sekolah

Ujian sekolah menjadi momok yang serius, terkadang kita berhasil menjawab soal latihan tetapi saat menjawab soal ujian sekolah kita menjadi grogi dan nilai kita menurun. Pada kali ini kita akan membahas tentang bagaimana agar sukses menjawab soal ujian sekolah. Terdapat beberapa tips-tips yang perlu diperhatikan agar menjadi senjata ampuh kalian untuk sukses menjawab soal ujian sekolah.

Berdoa

Pertama yaitu Do’a, jangan pernah meremehkan do’a. Do’a merupakan tips pertama yang harus kalian lakukan sebelum melakukan ujian sekolah, berdo’a lah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Dan juga jangan lupa minta do’a kepada orang tua, hindari berdo’a di sosial media yang tidak perlu dilakukan.

Belajar dan Berlatihlah menjawab banyak soal-soal

Tips kedua adalah dengan berlatih menjawab soal-soal di Undang Faiz terdapat banyak soal-soal seperti soal Bahasa Indonesia, soal matematika, soal PKN dan lain-lain. Kalian bisa menemukan disana dan disana juga ada jawabannya untuk kalian bisa pelajari.

Berlatih menjawab soal sangat berguna agar melatih otak kita dalam menjawab soal. Semakin banyak kita menjawab soal semakin banyak juga pengetahuan kita sehingga semakin tahu kita jawaban soal ujian sekolah tersebut.

Mulailah mencicil menjawab soal dari sekarang, jangan ketika hendak mau ujian sekolah baru kalian menjawab soal.

Menjawab soal bukan hanya menjawab soal, tapi amati dan evaluasi, pertama kalian belajar buku pelajarannya setelah itu coba jawab soalnya, ketika kalian menjawab soalnya kalian amati soal mana yang menurut kalian mudah dan menurut kalian susah, kemudian jika kalian menemukan soal yang sulit kalian evaluasi, ternyata kelemahan kalian disana. Dari kelemahan tersebut coba kalian dalami materinya agar lebih menguasainya.

Persiapkan alat tulis

Tips yang ketiga adalah sebelum ujian persiapkan alat tulis kalian. H-1 sebelum ujian lakukanlah pengecekan terhadap alat tulis kalian, cek satu satu, apakah semua ada seperti pulpen, pensil, penggaris, dan lain-lain.

Fungsinya buat apa? Agar ketika ujian jangan sampai karena alat tulis kalian lupa dibawa membuat konsentrasi dan mood kalian hancur, sehingga pikiran kita akan krasak krusuk, apalagi ketika ternyata pulpen kalian macet dan ternyata kalian membawa hanya satu pulpen, itu akan membuat konsentrasi dan mood kalian hancur, sehingga kalian akan sulit menjawab soalnya.

Untuk itu penting sekali agar mempersiapkan alat tulis kalian. Walaupun dianggap sepele tapi akan menjadi masalah besar ketika dilupakan. Persiapkanlah alat tulis yang cukup.

Datanglah Lebih Awal

Tips selanjutnya ajalah ketika kalian sudah belajar semaksimal mungkin, tips selanjutnya adalah datanglah lebih awal ketika ujian, sehingga di sekolah kalian bisa mengulang-ulang pelajaran sebelum dilaksanakannya ujian, jangan sampai kalian dating terburu-buru itu akan membuat konsentrasi kalian hancur.

Ketika kita sudah berdo’a, sudah belajar semaksimal mungkin, sudah mempersiapkan alat tulis, dan datang lebih awal, selanjutnya hanya berserah diri kepada Tuhan, semoga diberikan kelancaran dalam mejawab soal dan diberikan nilai yang terbaik. Itulah beberapa tips dari saya mohon maaf jika ada yang salah-salah. Terima Kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini