10 Tips Liburan Ke Jepang

0
13
liburan ke jepang

Liburan Ke Jepang | Jepang merupakan sebuah negara maju yang sangat terkenal dengan kelestarian budaya dan kemajuan teknologinya. Tidak hanya itu saja, bentang pesona alam yang berpadu dengan kebudayaannya yang sangat kental menjadikan Jepang sebagai sebuah Negara yang sangat unik di dunia. Tidak heran jika kemudian sangat banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang tertarik datang untuk berlibur ke Jepang.

Momen saat pertama kalinya berlibur ke Jepang merupakan sebuah momen yang biasanya sangat mendebarkan. Sebab, banyak hal yang tentunya belum anda pahami dari budaya dan kebiasaan pada Negara ini. Berikut ini akan dibahas mengenai 10 Tips Liburan Ke Jepang, yang sangat penting anda ketahui, khususnya bagi anda yang akan datang pertama kalinya.

1. Menyiapkan Semua Dokumen Perjalanan

Salah satu syarat mutlak untuk Berlibur ke negara lainnya yaitu anda akan membutuhkan berbagai administrasi yang cukup rumit. Oleh sebab itu, pastikanlah terlebih dahulu bahwa Anda sudah menyiapkan semua dokumen dan berkas persyaratan perjalanan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

2. Membuat Visa Untuk Kunjungan Sementara

Visa jenis ini akan berfungsi sebagai surat rekomendasi dan syarat agar Anda diberikan izin untuk masuk ke wilayah Jepang. Adapun waktu Proses pembuatannya membutuhkan hingga 15 hari kerja kantor, anda akan dikenakan biaya Rp.410 ribu untuk jika sendirian (single entry) dan akan dikenakan Rp.810 ribu jika anda bersama beberapa orang lainnya (multiple entry).

Dokumen yang akan anda butuhkan untukpembuatan visa adalah:

1) paspor,

2) pasfoto,

3) fotokopi KTP/kartu pelajar,

4) bukti pemesanan tiket dan jadwal perjalanannya.

3. Membuat Paspor

Terdapat dua macam paspor yang bisa anda buat saat akan liburan ke Jepang, yaitu paspor biasa dan e-paspor. Jika Anda hanya membuat paspor biasa, maka Anda akan perlu mengajukan dokumen single visa yang masa berlakunya 14 hari.

Adapun jika anda membuat e-paspor, maka masa berlaku paspor tersebut adalah 3 tahun, dan keuntungannya adalah anda akan bebas visa dalam waktu tinggal 15 hari tinggal. Jika anda berlibur dengan target waktu lebih dari 15 hari, maka tetap tetap wajib membuat surat visa.

4. Membawa Kartu Identitas Diri

Selain visa dan juga paspor, Anda pun tetap perlu kartu identitas diri anda dari Indonesia, misalnya KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), Akta lahir, kartu kredit, dan lain sebagainya.

5. Mengunjungi Objek Wisata Gratis

Agar perjalanan wisata Anda tidak terlalu menguras kantong, anda dapat menargetkan berbagai objek wisata gratis untuk anda kunjungi, misalnya kuil dan juga landmark yang banyak menghiasi hampir setiap kota diseluruh penjuru negeri ini, Taman wisata Himawari no Sato, taman Asakusa, dan juga Kuil Meiji.

6. Membeli Makanan dan Keperluan Lainnya di Minimarket

Anda akan menemukan bahwa Minimarket di Jepang menjual berbagai jenis makanan lezat hanya dengan harga yang sangat ramah di kantong. Misalnya yaitu onigiri, menu nasi kepal yang berisi potongan daging ataupun ikan.

7. Membeli Tiket Liburan Saat Promo

Jika anda ingin liburan anda lebih hemat, maka saat anda akan berlibur ke Jepang, anda bisa membeli tiket pada jasa travel yang sedang melakukan promosi. Promo khusus tiket pesawat dan juga paket liburan ke Negara Jepang biasanya sering jatuh pada  bulan September setiap tahunnya.

Hal itu karena pada bulan September terjadi peralihan musim di Jepang, yaitu dari musim panas memasuki musim gugur, yang menyebabkan jumlah wisatawan sangat sedikit.

8. Membeli Tiket Japan Rail Pass

Biaya transportasi di Jepang termasuk lebih mahal dari Indonesia, Bahkan agar bisa naik kereta cepat yang bernama Shinkansen saja, akan menyebabkan Anda merogoh kocek Rp.1 juta untuk setiap rutenya. Namun hal ini akan dapat anda siasati dengan cara membeli tiket Japan Rail Pass atau JR Pass, sebuah paket transportasi murah kereta listrik dengan rute antarkota.

9. Menginap di tempat Non-Hotel

Menginap di tempat non hotel merupakan salah satu cara agar biaya Liburan anda ke Jepang menjadi jauh lebih murah. Sebab, anda bisa menyewa ruang menginap di warnet sekitar daerah yang anda kunjungi. Selain tempat non hotel memiliki harga yang lebih murah, tempat ini juga terjamin sangat  aman untuk menjadi tempat anda bermalam.

10. Belanja Barang di Toko-Toko Penyedia Serba 100 Yen

Banyak wisatawan yang menjuluki Jepang dengan julukan Negeri Serba Ada. Sebab, tidak hanya barang-barang mahal yang akan anda temukan di perjalanan anda natinya, bahkan anda akan bisa  menemukan toko barang serba 100 yen, yang menjual aneka camilan local dan juga berbagai kebutuhan sehari-hari, anda juga bisa menemukan berbagai souvenir cantik dan unik di toko-toko tersebut.

Tinggalkan Balasan