10 Pantai di Lampung yang Terkenal

0
47
10 Pantai di Lampung yang Terkenal

Pantai di lampung adalah sebuah barisan pantai yang terletak di ujung dari Pulau Sumatra, Lampung mempunyai letak laut yang berhubungan langsung dengan luasnya samudera. Oleh Karenanya, Bandar Lampung memiliki  objek wisata pantai yang cukup besar dan luas. Bahkan, Hampir semua daerah di kota Lampung mempunyai pantai yang menyajikan keunikan tersendiri.

Berikut ini adalah pantai di lampung yang terkenal sangat menarik dan banyak dikunjungi para wisatawan, yaitu:

Daftar Isi

Pantai di Pulau-Legundi

pulau legundi - pantai di lampung

Sepanjang perjalanan ke Pulau Legundi, anad akan melewati lautan hamparan lautan dengan warna air yang sangat jernih. Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut, misalnya terumbu karang dan ikan-ikan. Tak mengherankan jika sangat banyak wisatawan yang melakukan snorkeling di ini. pulau ini juga sangat bersih dan asri, sehingga sangat pas untuk anda yang ingin menikmati  suasana asri dan alami untuk menenangkan pikiran.

Pulau Kelagian

pantai pulau kelagian - pantai di lampung

Pulau Kelagian dikenal dengan pasir pantainya yang sangat putih dan bersih seperti warna kapur. Warna pasir pulau ini terlihat kontras dengan warna air lautnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan, yang menciptakan cita rasa pemandangan yang sangat memanjakan mata. Selain anda bisa menikmati pemandangan alam, di Pulau ini anda juga bisa menyalurkan hobi berenang dan snorkeling anda.

Untuk bisa sampai ke Pulau Kelagian, anda perlu menuju ke Pelabuhan Ketapang. Anda akan menempuh Jarak dengan waktu sekitar 2 jam dari Kota Bandar Lampung untuk sampai ke pelabuhan tersebut. Dari Dermaga Ketapang, anda bisa menyewa perahu dengan tujuan Pulau Kelagian. Perjalanan dengan perahu ini akan membutuhkan waktu 20 menit.

Pantai di Lampung : Pulau Pahawang

pulau pahawang - pantai di lampung

Pulau Pahawang mempunyai dua area, yaitu pulau Pahawang Besar dan juga pulau Pahawang Kecil. Kedua pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang sangat bersih. Demikian juga dengan air lautnya yang super jernih, kejernihan airnya memungkinkan anda untuk menyaksikan berbagai biota laut yang hidup di dalamnya. Jika anda ingin lebih puas menyaksikan keindahan panorama bawah lautnya, anda bisa melakukan aktivitas snorkeling anda di pulau ini.  

Pulau Balak

pulau balak - pantai di lampung

Pulau Balak terletak Masih sangat dekat dan bahkan satu kawasan dengan pulau di atas, yaitu Pulau Pahawang, Anda bisa berkunjung ke Pulau Balak ini juga dengan perahu sewaan dari Dermaga Ketapang. Karakteristik pantai Pulau Balak tidak ada bedanya dengan pulau pahawang. Namun, jika dibandingkan dengan tetangganya Pulau Pahawang, Pulau Balak belum banyak dikenal, sehingga jumlah pengunjungnya lebih sedikit.

Pantai di Lampung : Teluk Kiluan

teluk kiluan - pantai di lampung

Teluk Kiluan adalah sebuah teluk dengan objek wisata unggulannya berupa lumba-lumba yang muncul di laut lepasnya. Di teluk ini, terdapat dua jenis ikan lumba-lumba yang sering melintas dan bisa disaksikan oleh para pengunjung, yaitu ikan lumba-lumba berjenis mulut botol dan juga ikan lumba-lumba berparuh panjang.

Umumnya, para pengunjung atau wisatawan yang berlibur ke Teluk Kiluan tujuan utamanya adalah untuk melihat pemandangan ikan lumba-lumba berenang. Namun, Untuk bisa menyaksikan hal ini, anda harus menyewa perahu dari nelayan setempat.

Setelah anda puas menyaksikan ikan lumba-lumba dari jarak dekat di tengah laut, anda juga bisa melakukan snorkeling di teluk ini maupun hanya sekadar istirahat santai di pinggir pantai.

Pantai Walur

pantai walur- pantai di lampung

Jika anda sedang liburan ke Lampung bersama dengan keluarga, maka Pantai Walur merupakan objek wisata yang sangat perlu anda coba. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas, dan juga dikenal sangat cocok untuk liburan keluarga. Garis pantai didaerah ini berbentuk landai dengan arus ombak yang tidak terlalu besar, sehingga sangat aman untuk keluarga, ketika bermain di air laut maupun berenang.

Namun Tidak hanya itu, hamparan pemandangan rumput hijau pada salah satu bagian area pantai ini juga semakin menambah nilai keindahan pemandangan alamnya. Pantai Walur adalah salah satu dari tiga pantai di daerah distrik Krui, yang masih berdekatan dengan pantai lainnya, yaitu Pantai Labuhan Jukung dan juga Pantai Way Redak. Jika anda mengunjungi pantai walur, maka sangat disayangkan jika anda tidak berkunjung juga ke kedua pantai tersebut.

Pantai Walur terletak di Desa Walur, daerah Pesisir Tengah yang Lokasinya berjarak kurang lebih 5 km dari keramaian pusat Kota-Krui daerah Lampung Barat.

Pantai Tanjung Setia

pamtai tanjung setia - pantai di lampung

Banyak orang mengira bahwa olahraga surfing atau berselancar hanya bisa dilakukan di Bali. Padahal, Di Lampung anda juga bisa beraktivitas serupa, khusunya di daerah Pantai Tanjung Setia. Ombak di sepanjang pantai ini terbilang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk  anda yang hobi berselancar. Selain wisatawan local, Pantai Tanjung Setia juga sudah mulai dikenal dan dikunjungi oleh para peselancar dari berbagai negara.

Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini, anda bisa mendatangi Desa Tanjung Setia, yang terletak di Pesisir Selatan dari Kabupaten Lampung Barat. Pantai ini berJarak sekitar 52 km dari perbatasan Kabupaten Liwa. Akses menuju pantai ini pun akan cukup menantang anda, sebab kondisi jalanan akses menuju daerah ini berkelok-kelok. Meski demikian, anda tidak perlu khawatir, sebab di sepanjang perjalanan anda menuju pantai ini, anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat mengagumkan dari peGunungan Bukit Barisan.

Pantai di Lampung : Pantai Ketang Kalianda

pantai ketang kalianda - pantai di lampung

Pantai Ketang Kalianda merupakan salah satu pantai yang bisa anda kunjungi di daerah Lampung Selatan. Meski demikian, Selain Pantai ini terdapat juga pantai lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu Pantai Marina Kalianda dengan lokasinya tidak jauh dari kantor dinas Bupati Lampung Selatan. Sajian Pemandangan alam dari kedua pantai ini begitu sangat mengagumkan. Hamparan Air lautnya yang sangat jernih dan berpadu dengan warna biru terang, membuat pemandangan sekitarnya begitu kontras dan serasi dengan hamparan pasir putih berwarna kecokelatan, serta dengan batuan karang yang kokoh berdiri di sejumlah spot.

Selain menikmati waktu istirahat dan bersantai di daerah pinggir pantainya, anda juga bisa menambah keseruan liburan anda dengan menjelajah pesisir Pantai Ketang Kalianda dengan menggunakan Delman yang telah disediakan.

Pantai Marina Kalianda

pantai marina kalianda - pantai di lampung

Pantai Marina Kalianda merupakan sebuah pantai yang terletak di samping pantai ketang kalianda dan juga langsung berhubungan dengan Samudera Hindia. Pantai Marina Kalianda ini mempunyai ombak dengan arus yang cukup besar. Di sebagian area pantainya, terdapat sangat banyak batu karang yang memecah ombak hingga menimbulkan suara hempasan yang menarik.

Namun, karena alasan untuk keamanan para pengunjung, pemerintah setempat telah menutup tempat ini. Meski demikian, masih banyak wisatawan yang datang untuk menyaksikan keindahan panorama pantai berombak besar di Lampung-Selatan ini.

Pantai Mutun

pantai mutun - pantai di lampung

Pantai Mutun merupakan pantai dari sebuah teluk di lampung. Hal inilah yang menyebabkan ombak di sekitaran Pantai Mutun tidak sebesar pantai lainnya. Kondisi ombak yang tidak terlalu besar ini sangat cocok bagi anda yang sangat suka dengan aktivitas snorkeling. Tidak mengherankan, jika Pantai Mutun menjadi pilihan banyak wisatawan untuk berwisata alam Lampung, khususnya Saat tiba liburan di akhir pekan maupun hari libur lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini